Smartfren Punya Modem Berteknologi CAT7, Pertama di RI

Peluncuran Super Modem WiFi S1 dan Modem WiFi M6X.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Novina

VIVA – Operator penyedia jasa telekomunikasi, Smartfren, baru saja meluncurkan dua modem WiFi terbaru, yakni Super Modem WiFi S1 dan Modem WiFi M6X.  Peluncuran itu digelar di Jakarta, 17 Januari 2019.

Smartfren Home RE11 Rp500 Ribu, Bisa Nyambung ke Puluhan Perangkat

Super Modem WiFi S1 menjadi modem pertama yang menggunakan CAT7. Teknologi ini menghadirkan internet dengan kecepatan lebih tinggi, sehingga menghadirkan pengalaman menonton video dengan kualitas full high-definition.

"Kita meluncurkan satu produk luar biasa pertama kali, Super Modem WiFi S1 dari Smartfren. Menggunakan teknologi CAT7," kata Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, di acara peluncuran.

Kompaknya 4 Operator Telekomunikasi Indonesia

Djoko mengklaim dengan teknologi CAT7, memberikan akses dua kali lebih cepat untuk unggah dan unduh dibandingkan yang ada sekarang. Sebagai perbandingan, CAT4 atau 4G memiliki kecepatan maksimal 110 Mbps, sedangkan CAT7 mencapai 220 Mbps.

Djoko menjelaskan hadirnya teknologi ini karena makin banyak pengguna yang menginginkan internet dengan kemampuan lebih cepat lagi. CAT7 ini sendiri disebut sebagai jaringan 4G plus.

Erajaya dan Operator Telekomunikasi 'Jalan Bareng'

Produk kedua yang dirilis adalah Modem WiFi M6X yang merupakan penerus M6. Sama seperti seri S1, modem ini juga dilengkapi USB on the go, storage sharing, dan power bank, serta baterai 3250 mAh.

"Storage sharing tergantung micro SD di dalam Mifi. Bisa sampai 64GB. Misalnya saya taruh foto saya di SD Card, semua orang yang mengakses pakai Mifi itu bisa akses folder itu," kata Djoko.

M6X dilengkapi layar LED yang membantu pengguna untuk mengecek beberapa hal, seperti sinyal, kuota paket internet dan nomor pelanggan. M6X dibanderol dengan harga Rp500 ribuan, dengan pilihan kuota internet 36GB seharga Rp60 ribu.

Sementara super Modem WiFi S1 dibanderol dengan harga Rp1,2 jutaan. Pengguna bisa mendapatkan kuota internet 4G sebanyak 120GB untuk 30 hari. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya