Pengguna Twitter di Android Diminta Hati-hati

Kantor Pusat Twitter.
Sumber :
  • Instagram/@u_foma

VIVA – Media sosial Twitter mengumumkan bahwa tweet pengguna yang diproteksi kini terbuka untuk umum. Twitter mengklaim karena terdapat masalah di bug atau celah keamanan.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Dilansir dari TechCrunch, Jumat, 18 Januari 2019, pengaturan 'Protect your Tweets' yang biasanya membuat Twitter menjadi non-publik, akibat bug, menjadi terbuka.

Namun, masalah ini hanya ada untuk pengguna yang memakai Twitter di Android. Pihak Twitter mengatakan bahwa pengguna yang terkena bug ketika melakukan perubahan saat 'Protect your Tweets' masih digunakan.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Mereka mengaku bahwa masalah ini terjadi dalam waktu yang sangat lama. Selain itu, pengguna kemungkinan akan terkena dampak jika melakukan perubahan akun antara 3 November 2014 hingga 13 Januari 2019.

Masalah tersebut, diakui Twitter, telah diperbaiki pada 14 Januari 2019. Mereka meyakini bahwa persoalan bug tersebut sudah terselesaikan. Melalui akun Twitter Support, mereka mengaku jika pengguna yang terkena bug telah diberi peringatan, serta telah mengaktifkan kembali pengaturan 'Protect your Tweets'.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Kendati demikian, Twitter memberi peringatan ini sebagai pengumuman ke publik, dengan alasan tidak bisa mengonfirmasi setiap akun yang terdampak.

Dengan begitu, Twitter hanya mengarahkan penggunanya untuk bisa mendapatkan konfirmasi apakah akun mereka terdampak atau tidak. Sayangnya, Twitter tidak bisa mengatakan perkiraan jumlah pengguna yang terkena bug.

"Kami mengakui dan menghargai kepercayaan Anda dan berkomitmen untuk mendapatkan kepercayaan setiap hari. Kami meminta maaf atas kejadian ini dan kami melakukan tinjauan lengkap untuk mencegah masalah ini terjadi kembali," ungkap Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya