WhatsApp Siapkan Kejutan, Lebih Banyak Stiker Baru

Ilustrasi WhatsApp.
Sumber :
  • www.phonearena.com

VIVA – WhatsApp sedang menyiapkan fitur baru. Bukan mode gelap yang selama ini ditunggu-tunggu, aplikasi milik Facebook itu segera merilis fitur pelengkap buat stiker di platform tersebut. 

Prof Koentjoro UGM Dikirimi Pesan Caci Maki Usai Kritik Demokrasi di Indonesia

WhatsApp sudah merilis fitur stiker beberapa bulan lalu. Namun selama ini ketersediaan stiker di platform ini terbatas cuma di aplikasi tersebut. Pengguna juga harus mengunduh aplikasi pendukung di Google Play, untuk bisa mengirim paket stiker favorit. 

Nah kamu siap-siap saja, WhatsApp tengah menyiapkan kejutan bakal membuat pengguna lebih mudah mengirim stiker dengan menampilkan integrasi stiker dari aplikasi keyboard pihak ketiga. 

4 Reasons Why People Hide Their WhatsApp Status

Dikutip dari laman WABetaInfo, Minggu 20 Januari 2019, menurut bocoran WhatsApp sedang menyiapkan lebih banyak ketersediaan stiker, salah satunya melalui GBoard. 

WABetaInfo mengungkapkan, integrasi stiker ini sudah aktif di WhatsApp sejak 12 Desember lalu, namun belum tersedia di GBoard. Platform milik Facebook beralasan, saat ini fitur tambahan stiker itu sedang di uji coba dan dengan alasan pengembangan masih belum muncul di GBoard. 

Sejumlah Alasan Seseorang Merahasiakan Status WhatsApp, Nomor Terakhir Udah Biasa

"Segera, versi beta GBoard akan menawarkan fungsi baru untuk pengguna, jika aplikasi WhatsApp beta untuk Android kami telah terpasang, fitur Integrasi Stiker akan tersedia," jelas WABetaInfo

Untuk pembaruan GBoard beta kabarnya sudah mulai tersedia 15 Januari lalu, dan kemungkinan akan sebentar lagi bisa dicicipi pengguna. Prediksinya dalam beberapa pekan lagi.

Begitu kamu memperbaharui aplikasi GBoard dan WhatsApp, stiker GBoard yang terkirim ke WhatsApp akan secara otomatis diubah dan disesuaikan dengan format stiker yang berlaku di WhatsApp. 

Bocoran Integrasi Stiker di WhatsApp

Sebagai tambahan, mengingat fitur stiker di GBoard ini belum aktif, jika kamu mencoba mengirimkan stiker aplikasi pihak ketiga ini ke WhatsApp, maka yang kamu temui adalah stiker yang mirip dengan gambar. Tapi nanti begitu fitur stiker ini sudah tersedia di GBoard, maka yang terkirim akan terlihat seperti stiker yang sudah muncul di WhatsApp selama ini. (mus)

  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya