Spotify Hadirkan Fitur Blokir Artis

Spotify.
Sumber :

VIVA – Ada kabar baru dari Spotify. Layanan streaming musik itu telah menambahkan fitur yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk memblokir artis tertentu agar tidak muncul di daftar putar atau playlist.

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

Melansir laman NZHerald, fitur baru tersebut tersedia di bilah menu halaman artis. Pengguna tinggal mengetuk tombol untuk mengaktifkannya. Setelah memblokir artis yang dimaksud, sistem di Spotify mencegah lagu dari artis itu diputar di akun pengguna.

Fitur blokir ini untuk sementara hanya tersedia di aplikasi ponsel. Menurut Pitchfork, majalah musik online berbasis di Amerika, membisukan artis tidak berlaku ketika artis itu ditampilkan pada lagu orang lain, misalnya mereka menyanyikan lagu duet.

Tempat Ini Hadirkan Sensasi Musikal dan Kuliner Eksklusif di Jakarta

Akhir tahun lalu, Spotify menghapus musik yang dibawakan XXXTentacion dan R. Kelly dari daftar putar sebagai bagian dari salah satu pedoman kebijakan.

Namun akhirnya, layanan streaming itu kemudian membalik langkah setelah kritik dari tokoh-tokoh industri musik seperti Anthony "Top Dawg" Tiffith, CEO label rekaman Kendrick Lamar Top Dawg Entertainment.

Gercep Banget, Tiket Presale 1 & 2 Konser Alan Walker di Jakarta Sudah Terjual Habis

"Meskipun kami percaya niat kami baik, bahasanya terlalu samar, kami menciptakan kebingungan dan kekhawatiran, dan tidak menghabiskan cukup waktu untuk mendapatkan masukan dari tim kami sendiri dan mitra kunci sebelum berbagi pedoman baru," kata Spotify dalam sebuah pernyataan.

"Kami percaya Spotify memiliki kesempatan untuk membantu mendorong komunitas musik yang lebih luas di masa depan melalui percakapan, kolaborasi dan aksi. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas artis dan advokasi untuk membantu mencapai hal itu." (ann)

TikTok Shop resmi gabung dengan Tokopedia.

Migrasi TikTok Shop ke Tokopedia Dikawal Ketat Kemendag, Ekonom: Dorong Digitalisasi UMKM

Kementerian Perdagangan menyebutkan bahwa proses migrasi Tiktok shop ke Tokopedia terus menunjukkan perkembangan yang positif.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024