Pesan Forward WhatsApp, Menkominfo Belum Tahu Perkembangannya

Suasana kantor WhatsApp
Sumber :
  • Instagram/@whatsapp

VIVA – Pembatasan pesan terusan WhatsApp sudah berlangsung sejak pekan lalu. Pembatasan pesan terusan maksimal 5 kali berlaku di platform Android terlebih dulu. Untuk platform iOS, pembatasan pesan terusan menyusul dan dilakukan secara bertahap. 

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus

"Yang pertama di Android. iOS-nya bertahap. Minggu ini Android dulu," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Jakarta, Senin 28 Januari 2019. 

Dia mengaku belum mengetahui perkembangan pembatasan pesan terusan tersebut. Sebagaimana diketahui, pembatasan pesan dilakukan per Selasa 22 Januari 2019. Namun beberapa pengguna WhatsApp di platform Android mengaku masih bisa meneruskan pesan lebih dari 5 kali.  

WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

Soal komunikasi, Rudiantara mengaku terus melakukannya dengan WhatsApp. Bukan hanya sejak pekan lalu, namun sudah berlangsung sejak lama. 

"Terus (komunikasi). Saya ngurus ini dari tahun lalu. Cuman enggak pernah bicara sama media saja," ujarnya. 

Knowing Ways to Send Large Document Size on WhatsApp Easily

Aplikasi pesan instan milik Facebook itu membatasi pengiriman pesan terusan secara global, dari awalnya untuk 20 kontak menjadi hanya 5 kontak saja. Pembatasan pesan terusan sebelumnya sudan dilakukan di India. 

Dalam kunjungannya ke Indonesia pekan lalu, Vice President Public Policy & Communications WhatsApp, Victoria Grand mengatakan pembatasan itu dilakukan setelah berdiskusi dengan sejumlah pihak, termasuk Kominfo. Grand meyakini kebijakan baru itu mampu membawa dampak positif dan keamanan di WhatsApp. (ali)

WhatsApp.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

WhatsApp, aplikasi pesan instan milik Meta, meluncurkan Filter Chat agar pengguna dapat menemukan pesan tanpa harus menelusuri seluruh kotak masuk.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024