Misteri 'Neraka Jahanam' di Bekasi Jawa Barat

Gerbang Neraka di Turkmenistan
Sumber :
  • Flickr/Tomod Sandtrov

VIVA – Menurut keyakinan agama, manusia yang banyak melakukan kesalahan dan dosa semasa hidupnya akan dihukum di neraka jahanam. 

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Dalam Kitab Suci, neraka jahanam digambarkan sebagai tempat yang sangat mengerikan, di mana manusia disiksa sesuai dengan takaran perbuatan jahatnya selama di dunia. 

Tak ada yang tahu di mana sebenarnya neraka jahanam itu. Sebagaimana manusia beriman tak ingin masuk ke dalamnya. 

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Yang jelas, Tuhan menciptakan neraka jahanam sebagai bagian dari kehidupan akhirat, yang tak dapat dilihat dari pandangan dunia. 

Namun, secara tak terduga, ketika memasukkan alamat neraka jahanam ke aplikasi peta digital, rupanya mengarah ke suatu tempat. 

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Hasil yang sama juga ditunjukkan pada pencarian alamat di aplikasi Gojek. Neraka jahanam itu mengacu pada nama tempat di daerah Cimuning Bekasi, Jawa Barat. 

Temuan nama lokasi Neraka Jahanam itu berawal dari foto tangkapan layar dan beredar di WhatsApp. Ini seperti lelucon teknologi yang tentu saja cukup menggelitik. 

Setelah VIVA pantau lebih lanjut, ketika mengklik tombol directions pada Google Map, nama alamat Neraka Jahanam itu sepertinya tidak valid. Muncul keterangan 'tak ada hasil'. 

Tangkapan layar neraka jahanam di Bekasi

Begitu pula di aplikasi Gojek. Meski Neraka Jahanam sempat terlihat dalam pencarian, tapi ketika diketuk tombol 'order booking', sistem tak mau menerimanya. 

Jadi, keberadaan Neraka Jahanam itu hingga kini masih menjadi misteri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya