Kominfo Ajak Lapor Ramai-ramai Akun Instagram Gay Muslim

Akun Instagram gay muslim.
Sumber :
  • Instagram/@alpantuni

VIVA – Baru-baru ini terdapat pesan siaran di WhatsApp yang bernada resah atas hadirnya akun Instagram @alpantuni. Akun tersebut memuat konten komik dengan biografi yang tertulis Gay Muslim Comics. 

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ferdinandus Setu mengatakan, akun tersebut berasal dari Malaysia, bukan dibuat di Indonesia. Pada postingan terakhir 14 Januari lalu, akun tersebut mengunggah konten komik dengan bahasa melayu. Postingan akun tersebut menyertakan tagar #gaymalaysia, #gayindonesia dan #komikmalaysia.

"Akun pertama sudah di-suspend pada bulan lalu, kemudian muncul lagi yang baru. Sejak 2 Februari kami sudah laporkan ke Instagram, sudah kami push juga. Semoga segera disikapi oleh mereka," kata pria yang akrab disapa Nando tersebut.

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Dia meminta warganet untuk ramai-ramai melaporkan akun @alpantuni. Tujuannya agar lebih cepat ditindak oleh Instagram, bukan hanya laporan resmi dari Kominfo saja. Nando mengatakan Kominfo memberi waktu kepada Instagram untuk menghanguskan akun tersebut.

Akun Instagram kontroversial itu memang bikin heboh. Akun itu dengan terang-terangan mempromosikan akun Twitter @alpantuni yang mana menampilkan komik gay tanpa sensor. Namun ketika tim VIVA menelusuri akun Twitter tersebut ternyata tidak ditemukan. Demikian juga dalam penelusuran di Facebook, tidak ada akun tersebut.

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Bagi kalian yang ingin berpartisipasi untuk menghanguskan akun ini, cara pertama adalah dengan pergi ke akun @alpantuni di Instagram. Kemudian pilih logo titik tiga di kanan atas, lalu pilih laporkan. Kemudian ada dua opsi, pilihlah menu 'ini tidak pantas'.

Langkah selanjutnya pilih ‘saya meyakini bahwa akun ini melanggar panduan komunitas Instagram’, laporkan akun, lalu pilih ‘mengirim konten yang tidak pantas’. Lalu langkah terakhir pilihlah ‘opsi ketelanjangan atau pornografi’.
 

Selebram Meli Joker.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Selebgram bernama Meli Joker mendadak menjadi sorotan publik setelah kabar meninggalnya menggemparkan banyak orang. Dilaporkan bahwa Meli Joker mengakhiri hidupnya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024