Blokir Instagram Gay Muslim, Kominfo: LGBT Tak Sesuai dengan Indonesia

Menkominfo Rudiantara
Sumber :

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan Lesbian, Gay, Bisexual, dan Transgender (LGBT) tidak sesuai dengan nilai dan kaidah yang menjadi landasan bangsa Indonesia. Maka itu, konten tentang LGBT tak diperbolehkan beredar di platform yang tayang di Indonesia.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

"Yang mempromosikan LGBT, ya, bertentangan dengan kita, dengan kaidah kesehatan, kaidah agama, kaidah budaya. Tidak sesuai dengan Indonesia," kata Rudiantara di Jakarta, Rabu, 13 Februari 2019.

Pernyataan Rudiantara itu menanggapi isu yang beredar belakangan ini, yaitu diblokirnya akun Instagram Alpatuni yang memuat konten gay.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Sebelumnya Kominfo meminta Instagram agar menutup akun tersebut dan kini sudah dipenuhi. Rudiantara juga mengatakan bahwa ia sudah mengecek keberadaan akun itu tadi pagi.

"Saya tadi pagi lihat udah mulai kosong," katanya.

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Konten yang memuat LGBT, diakui Rudiantara, sudah beberapa kali ia temukan di sejumlah media sosial. Menindaklanjuti hal itu, Kominfo lansung menghubungi pihak platform agar menurunkan konten tersebut.

"Konten LGBT di Instagram ini bukan yang pertama kali. Dulu juga ada di medsos yang lain kita address juga. Kita minta turunin, kita minta take down juga," kata dia. (ann)

Abibayu

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Berdasarkan pengalaman sebagai konten kreator, Abibayu memberikan rekomendasi produk terbaik yang menurutnya sangat mendukung kegiatan sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024