Apex Legends Viral, 25 Juta Gamers Main Ini Seminggu Pasca Rilis

Apex Legends
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Kepopuleran game Apex Legends disambut baik oleh Country Manager Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh. Menurutnya, ini sebagai bukti industri game semakin diterima. 

Jonatan Christie Won BAC 2024 After Defeating Li Shi Feng

"Kalau misalnya dulu kita rilis game berapa lama orang baru tahu. Tapi kalau sekarang ini mungkin ketika orang ngerilis game orang udah ngedenger beritanya," ujar Hans di Jakarta, Jumat, 15 Februari 2019. 

Menurutnya, adoption rate para pemain game sudah sangat tinggi sekarang. Alasannya karena industri sudah berkembang dengan pesat. 

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Dia membandingkan saat zaman dulu lebih banyak orang yang bertanya mengenai apa itu game. Jika sekarang pertanyaannya akan lebih berbeda. 

"Orang lebih aware. Kalau dulu apa sih game, kalau sekarang apa sih ini game-nya. Nanyanya udah beda," ujarnya. 

Tips Meningkatkan Level Bermain Game di Platform Steam

Dia mengatakan, jika dulu install game cukup lama, termasuk untuk masuk ke sejumlah warnet. Tapi sekarang saat game viral, orang bisa mencari tahu sendiri dan install game secara langsung. 

"Sekarang itu begitu viral, orang install sendiri bukan kita yang harus dateng installin," ujarnya. 

Apex Legends sendiri baru dirilis awal Februari ini. Sekitar 25 juta pemain memainkan game ini selama seminggu pasca perilisan. 

Publisher game ini adalah Electronics Arts. Apex Legends Bisa digunakan di sejumlah platform seperti PC, PlayStation 4, dan Xbox One. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya