Unggahan Viral yang Tuding Jokowi Pakai Earpiece saat Debat

Debat Kedua Capres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sejumlah isu menjadi perbincangan warganet usia debat capres kedua Minggu malam 17 Februari 2019. Selain soal ulasan jawaban dan pertanyaan para capres, salah satu yang menjadi perhatian adalah soal dugaan keanehan yang dilakukan Jokowi di panggung debat. 

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Salah satu pengguna Facebook memperhatikan gerak-gerik Jokowi saat di panggung. Mantan Wali Kota Solo itu meletakkan jari telunjuknya di lubang kuping. Selain itu, foto yang diunggah menunjukkan saat memberikan paparan Jokowi tangan kiri terlihat seakan memencet ujung pena. 

Ada yang menduga, Jokowi memakai alat bantu untuk memperlancar debat semalam. Jokowi diduga menggunakan earpiece yang dikendalikan dari tombol pena yang dipegangnya. 

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Unggahan soal Jokowi menggunakan perangkat bantu di telinganya ini menjadi perhatian pengguna Facebook. Entah benar atau tidak, unggahan ini telah viral dan 26 ribu dibagikan ke pengguna Facebook. 

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani mengatakan tudingan Jokowi menggunakan earpiece saat debat semalam tersebut dibuat karena Jokowi unggul debat.

"Hahaha. Kalau enggak bisa unggul soal bahan debat, dan hanya unggul soal penguasaan lahan, maka ya begitu efek sampingnya: sebar hoax, nyinyir, marah-marah, termasuk nuduh soal earphone dan pulpen," kata Arsul saat dihubungi, Senin 18 Februari 2019.

Ia menilai, tudingan tersebut muncul karena pikiran dan sikap mereka yang menuduh dari awal merendahkan Jokowi dan terlalu mengagungkan Prabowo. (dhi)

ihat komentar Jokowi usai debat Capres kemarin pada video di bawah ini. Apa komentarnya soal debat Prabowo:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya