Menkominfo: Alhamdulillah Tiket.com Mau Jadi Unicorn

Menkominfo Rudiantara.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara menyambut baik adanya startup lokal yang optimis akan mendapat predikat unicorn. Belakangan salah satu e-commerce penyedia jasa jual beli tiket, Tiket.com yakin bisa mencapai level unicorn.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

“Ya Alhamdulillah kalau mau,” ujar Rudiantara saat berada di Masjid Al-Muttaqien Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat, Jumat, 22 Februari 2019.

Menurut Rudiantara, banyaknya startup baru yang menarik investor tidak akan terganggu oleh dinamika hajatan politik di 2019. “Enggak ada masalah, jadi investor asing masuk ke startup Indonesia juga mereka tidak melihat tahun pesta politik,” ujarnya.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Dia menginginkan jangan sampai proses politik Pilpres 2019 mengganggu laju perekonomian startup.

“Saya berharap pesta politik ini juga begitu, bukan malah berantem bukan malah ramai-ramai,” ujarnya.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Sebelumnya, Tiket.com siap menjadi salah satu unicorn Indonesia pada tahun ini. Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa menjelaskan, perusahaan secara teknis sudah hampir menjadi unicorn Indonesia. Menjadi unicorn, menurut dia, sudah sesuai dengan target perusahaan.

“Secara teknis sebenarnya very soon (menjadi unicorn). Kalau sesuai dengan target kita ya sudah pasti," kata Gaery di Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019. 

Unicorn merupakan startup yang memiliki nilai valuasi lebih dari US$1 juta dolar dan bukan sekadar pendanaan yang diraih dari investor. Saat ini, Indonesia setidaknya memiliki empat startup unicorn, yaitu Gojek, Tokopedia, Bukalapak dan Traveloka. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya