Saat Perusahaan Logistik Pakai Kecerdasan Buatan dan Machine Learning

Kerja sama CKB Logistics dengan Ramco Systems
Sumber :
  • Dokumen Ramco Systems

VIVA – Dalam era transformasi digital saat ini, perusahaan logistk mendapat tantangan efisiensi operasional mereka supaya tetap mampu memenuhi permintaan konsumen yang makin meningkat dan dinamis.

Alibaba Cloud Diskon Harga

Dengan terus berkembangnya sektor e-commerce, permintaan untuk infrastruktur logistik yang lebih baik di Indonesia bakal terus meningkat.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, penyedia perangkat lunak berbasis cloud Ramco Systems menyediakan solusi logistik. 

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Ramco menjalin kerja sama transformasi digital dengan PT. Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) sebagai perusahaan penyedia layanan logistik di Indonesia. 

Kolaborasi ini mengimplementasikan sistem Ramco ERP Logistics untuk fase pertama dalam mendigitalisasi supply chain, finansial, dan operasional gudang. 

Mobil Ini Bikin Ratusan Karyawan Apple Dipecat

Solusi yang dimaksud yakni Ramco Logistics Software. Ini merupakan platform berbasis Cloud terintegrasi sebagai solusi untuk Logistik Pihak Ketiga (3PL), Freight Forwarder, dan penyedia layanan Parcel/ Courier yang mencari perangkat lunak logistik berkinerja tinggi. 

“Dengan menyelaraskan aplikasi kami melalui fitur futuristik seperti Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) dan Pembelajaran Mesin (Machine Learning) membantu perusahaan mengoptimalkan operasional mereka dengan platform terintegrasi dan mengurangi inefisiensi,” kata CEO Ramco Systems,Virender Aggarwal dalam keterangan tertulisnya, Jumat 22 Februari 2019.

Solusi ini melibatkan penggunaan perangkat mobile yang memiliki kemampuan seperti konfigurasi penyimpanan otomatis dan pengambilan otomatis, serta manajemen sumber daya dari hulu hingga ke hilir. 

Perangkat mobile ini akan memungkinkan CKB Logistics untuk melacak pengiriman, menjalankan operasional pergudangan,serta memantau biaya, secara efisien.

“Kami akan memiliki sistem terpadu yang dapat memusatkan operasional di seluruh organisasi kami, memastikan aliran informasi yang efisien dan otomatis,” kata Presiden Direktur PT. Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) Iman Sjafei.

Imam meyakini kolaborasi ini bisa meningkatkan proses bisnis dan efisiensi sistem perusahaan ke tingkat yang lebih tinggi.

Solusi terpadu dari hulu ke hilir yang dapat menghubungkan setiap tahap rantai logistik dan membawa semua fungsi di bawah platform teknologi tunggal, yang fleksibel, dapat diukur, kognitif, dan siap beradaptasi terhadap perubahan yang membantu pelanggan dengan solusi menarik, di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya