Hati-hati, Game Dilan Bikin 'Baper'

Film Dilan 1990
Sumber :
  • Instagram Falcon

VIVA – PT Agate International baru-baru ini merilis Game Dilan, bersamaan dengan jelang rilisnya film Dilan 1991 pada 24 Februari 2019. Game ini bisa diunduh melalui aplikasi platform CIAYO Stories. Platform ini bisa diunduh melalui Google Play Store secara gratis.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Seperti apa yang disampaikan Agate dalam keterangan resmi, Sabtu, 23 Februari 2019, Game Dilan merupakan permainan kasual yang diangkat berdasarkan novel populer Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 dan Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991 yang merupakan karya dari Pidi Baiq.

Seri pertama kemudian diangkat ke layar lebar dan berhasil meraup 6,3 juta penonton sepanjang 2018. Game Dilan merupakan hasil kolaborasi Agate, CIAYO Games, dan tentunya si penulis novel, Pidi Baiq. Permainan ini merupakan satu-satunya game resmi Dilan di Tanah Air.

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

Bentuk kolaborasi ketiganya ialah mencakup pengembangan sistem dan konten, baik jalan cerita hingga desainnya. Cara bermainnya ialah, pemain akan berperan sebagai Milea, yang berperan untuk menentukan jalan cerita pada keseluruhan alur permainan.

Game Dilan merupakan gabungan dari dua seri novelnya, lima episode berasal dari Dilan 1990, dan 10 episode dari Dilan 1991. Pengguna bisa menikmati beragam kisah romantis mereka dalam latar dan visual yang menarik dipandang mata. Menggunakan sistem game visual novel, pemain dapat memilih kata-kata apa yang ingin disampaikan Milea.

Pekerjaan Content Creator Makin Mudah

Tidak hanya kalimat, pengguna juga memiliki kuasa untuk mengganti dan menyesuaikan pakaian Milea dalam fitur dress up. Selain itu, ada fitur ilustrasi. Di mana pemain harus mencapai beberapa adegan tertentu untuk mendapat poin.

Selain dimanjakan dengan visual, pemain juga akan disajikan musik khas pada film Dilan. Tim VIVA sudah mencobanya, bahkan kami juga turut mendengar suara motor Dilan, membuat pemain bisa terbawa suasana layaknya sedang membaca novel, namun disertai dengan suara-suara khas film Dilan. (art)

Axioo Pongo 760 V2.

Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

Laptop Axioo Pongo 760 V2 adalah pilihan yang sangat tepat untuk para gamer, pembuat konten (content creator) atau pekerja kreatif, namun tetap nyaman di mata.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024