Gelorakan eSports, Gamer Amatir dan Profesional Dipertemukan di Sini

Ilustrasi gamer.
Sumber :
  • Instagram/@dota2ti

VIVA – Indonesia Gaming League atau IGL menggelar kompetisi game FIFA 19 FUT (FIFA Ultimate League) PlayStation 4 Online Qualifier untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp250 juta.

Berikan Insentif Bagi Mitra Kerjanya, Menaker Ida Beri Apresiasi ke Perusahaan Aplikator

Sebagai informasi, IGL adalah lembaga eSports yang baru terbentuk tahun ini. Meski baru terbentuk, namun IGL mencoba untuk menyediakan wadah kompetisi bagi gamer atau pemain game online di seluruh Tanah Air.

Selain itu, digelarnya kompetisi ini sebagai bentuk dedikasi nyata IGL mendukung perkembangan eSports di Indonesia.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

“Kompetisi resmi dimulai tanggal 9 Maret hingga 27 April 2019. Pertandingan akan digelar secara online selama 8 minggu ke depan,” kata Editor in Chief vivagoal.com, Stephen Clinton, lewat keterangannya, Sabtu, 23 Februari 2019.

Registrasi FIFA 19 FUT (PS4) Online Qualifier ini sudah dibuka Sabtu hari ini melalui situs vivagoal.com sebagai media official partner event ini.

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Stephen mengungkapkan, IGL selaku penyelenggara akan membuka kuota pendaftaran sebanyak 512 slot untuk para gamer setiap minggunya. Angka tersebut boleh diisi oleh para gamer amatir hingga profesional.

“Kita memang mencoba membuka pintu seluas-luasnya bagi para gamer yang ingin berpartisipasi. Semua orang yang merasa kompeten dapat bermain game FIFA online boleh mendaftar," tutur dia.
 
Untuk syarat pendaftaran, para peserta yang ingin mengikuti kualifikasi harus memiliki PSN ID dan TEAM FUT, serta mampu menggunakan konsol PS4. Dan, yang terpenting, lanjut Stephen, satu PSN ID hanya boleh dimainkan oleh satu gamer.

Hal ini supaya gamer tetap bersaing secara kompetitif sekaligus menghindari kecurangan yang mungkin akan terjadi. Stephen juga mengungkapkan, dalam 8 minggu ke depan, akan dipilih tiga gamer terbaik yang akan berlaga di Liga resmi FIFA 19 FUT.

"Artinya, akan ada 24 player terbaik dari babak kualifikasi yang siap bertarung di Liga guna menasbihkan diri sebagai player terbaik Indonesia di FIFA 19 FUT," jelasnya.

Ke-24 gamer ini nantinya akan berlaga dalam dua grup, yakni BIG EAST dan BIG WEST, di mana masing-masing 12 player terbaik akan bersaing ketat di kedua grup tersebut.

Sistem kualifikasi grup sendiri akan memakai sistem poin layakya fase group Champions League. Dari 12 player yang bertanding, masing-masing grup akan mengirimkan 8 player terbaik guna dipertandingkan kembali di babak 16 besar.

"Kami juga berharap event ini bisa menjadi blue print (cetak biru) bagi kelangsungan kompetisi berikut di tahun mendatang. Ini karena game FIFA selalu update setiap tahun. Kami berharap event ini berjalan sukses,” ungkap dia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek situs resmi Indonesia Gaming League, www.vivagoal.com/indonesiagamingleague/

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya