Dukung Manusia ke Bulan, Kanada Sumbang US$1,5 Miliar ke NASA

Para astronot Apollo 12 saat menginjak bulan
Sumber :
  • NASA

VIVA – Kanada menjadi mitra internasional NASA yang pertama. Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, mengkonfirmasi kabar tersebut.

Luar Dalam Bulan Akhirnya Terkuak

Dia mengatakan bahwa Kanada akan menyumbang US$1,5 miliar pada Stasiun Antariksa Bulan NASA atau yang dikenal sebagai Gateway. Demikian seperti dilansir laman Tech Spot, Minggu 3 Maret 2019.

Langkah tersebut merupakan bagian dari rencana NASA untuk proyek manusia ke bulan dalam waktu mendatang. Sedianya proyek ke bulan ini akan dilakukan pada 2020 mendatang.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Salah satu langkah pertama yang bakal dilakukan adalah dengan pembangunan Gateway. Stasiun ini sedianya akan jadi pos untuk pendaratan manusia di bulan. Gateway akan bertindak sebagai rumah bagi astronot untuk waktu sekitar 30 hingga 60 hari ke depan.

"Nasa sangat senang Kanada menjadi partner internasional pertama untuk pos bulan Gateway," kata administrator NASA, Jim Bridenstine.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Dia menambahkan bahwa kolaborasi ini bisa memungkinkan lebih berkembang di kemudian hari, yang bisa saja sampai ke Mars. Kanada sendiri menyuntikan dana dengan komitmen 24 tahun. Tredeau mengonfirmasi Canadarm ketiga akan dikembangkan sejalan dengan pembangunan Gateway.

Sementara Canadarm 1 dan 2 sebelumnya membuat peranan penting untuk memelihara ISS dan juga memperbaiki teleskop Hubble. (ren)

Nikmatul Rosidah dan suami

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Media sosial dihebohkan dengan seorang bule Kanada bernama Dobson yang mengungkapkan pengalaman mengagumkan saat dirinya menikah dengan wanita Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024