Cara Syahrini dan Luna Maya Hadapi Warganet 'Nyinyir'

Luna Maya, Syahrini, dan Reino Barack.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pernikahan penyanyi Syahrini dengan pengusaha Reino Barack berimbas pada semakin melejitnya popularitas mereka. Meski rangkaian acara pernikahan dilangsungkan secara tertutup di Jepang, media massa maupun warganet di media sosial tetap menyoroti isu tersebut.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Sebagian warganet bahkan menuding Syahrini 'teman makan teman', lantaran Reino Barack merupakan mantan kekasih aktris Luna Maya. Apakah Syahrini terganggu dengan tuduhan itu? Atau sebaliknya justru Luna Maya yang tersindir oleh tagar #SyahriniReinoSatuAtap?

Pengamat media sosial dari Komunikonten, Hariqo mengamati fenomena tersebut. Menurutnya, kedua figur baik Syahrini maupun Luna Maya sudah teruji menghadapi berbagai tekanan.

Maxime Bouttier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

Sebelumnya, Luna Maya pernah menghadapi suatu fase dimana hampir seluruh orang menyayangkan perbuatannya, namun ia sukses melalui ujian berat itu.

Demikian juga Syahrini, ia pernah dituduh mendapatkan sesuatu dari seorang koruptor, dihina fisiknya yang kurang tinggi, tetapi Syahrini juga berhasil melalui rintangan itu dengan baik.

Maxime Bouttier Pamer Foto Lawas Luna Maya yang Dicurinya

Hater is true lover adalah resep Syahrini menghadapi mereka yang memberikan komentar negatif bahkan mem-bully-nya lewat media sosial”, jelas Hariqo Selasa, 5 Maret 2019, dalam keterangan tertulis pada VIVA.

Hariqo juga memaparkan, sepanjang 1 Februari 2019 – 4 Maret 2019, popularitas Syahrini di Google sangat tinggi, disusul Reino Barack dan Luna Maya.

“Apa yang ditulis Luna Maya di media sosial serta pernikahan Syahrini dan Reino Barack juga berhasil menginterupsi dominannya pembicaraan tentang Pilpres dan Pileg 2019," ujar Hariqo.

Selanjutnya Hariqo menjelaskan bahwa hubungan antara penggemar dan idola mengalami perubahan besar dengan kehadiran internet. Jika dulu penggemar hanya dapat melihat idolanya di televisi, koran dan mendengar suaranya lewat radio, kaset, maka sekarang sosok idola itu telah hadir di telepon genggam penggemarnya, sehingga kapan pun bisa dinikmati. Ini melahirkan engagement dan ikatan bahkan rasa memiliki.

Sejauh ini menurut Hariqo yang ramai adalah penggemar dan beberapa orang di lingkaran Syahrini dan Luna Maya. Sedangkan Luna Maya dan Syahrini hingga saat ini masih mampu mengendalikan diri. Tidak ada kata-kata kasar dari keduanya apalagi melabeli orang yang sedang tidak disukai dengan nama hewan seperti yang dilakukan beberapa politisi menjelang 17 April 2019.

“Untuk menjadi idola, seseorang dituntut untuk tidak mudah marah, baik marah kepada diri sendiri, apalagi kepada penggemar yang dengan suka rela terus mendukung. Sejauh ini Luna Maya dan Syahrini mampu melakukannya," kata Hariqo.

Dari ketiga publik figur tersebut, menurut data yang dipaparkan Hariqo, Syahrini menempati puncak popularitas di Google. Terutama di hari pernikahannya 27 Februari 2019.

Sedangkan Reino Barack di urutan kedua. Hal ini diprediksi karena publik mencari nama pengusaha tersebut lantaran penasaran dengan profil suami Syahrini. Menyusul Luna Maya di urutan ketiga. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya