Temuan Spesies Baru Laba-laba Merak, Hewan Kharismatik dan Penuh Warna

Maratus volans
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA – Spesies baru laba-laba merak diungkap oleh ahli taksonomi Australia. Laba-laba dari genus Maratus ini memiliki ekor indah berwarna-warni seperti burung merak. Ilmuwan menyebutnya hewan yang kharismatik karena 'kecantikannya'.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Dilansir dari Fox News, spesies dari Australia Barat ini diungkap oleh Joseph Schubert  yang memposting gambar di Twitter.

"Inilah tiga spesies terbaru Australia," tulis Schubert. "Sampai hari ini mereka secara resmi bernama: Maratus aquilus, Maratus felinus, dan Maratus combustus."

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Schubert mengatakan laba-laba itu memiliki ciri khas berwarna cerah. Setiap orang yang melihatnya bisa jadi akan langsung menyukainya.

Saat ini sudah ada 73 spesies Maratus yang telah dinamai. Menurut Schubert terdapat perbedaan fisik pada laba-laba, yaitu jantan memiliki warna yang lebih cerah. 

Turis Australia Ngeluh Terjangkit DBD di Bali, Menkes Bilang Harusnya Bersyukur

"Mereka luar biasa, kecil tapi sangat kharismatik dan penuh warna," kata Schubert.

Penemuan spesies baru ini semakin mengukuhkan bahwa daerah di Australia Barat memiliki keanekaragaman hayati yang masih tersimpan. Laba-laba merak dikategorikan hewan yang tak berbahaya.

Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024