Ratu Elizabeth II Mulai Main Instagram, Ini Postingan Pertamanya

Ratu Elizabeth II/Ratu Inggris.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Ratu Inggris Elizabeth II, mengunggah postingan pertamanya di akun Instagram @theroyalfamily. Postingannya pada Kamis lalu itu, mengenai kunjungan ke London Science Museum.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Ia tidak memilih format selfie, melainkan dengan mengunggah surat yang dikirim oleh Charles Babbage ke suami Ratu Victoria, Pangeran Albert.

"Hari ini, ketika saya mengunjungi Science Museum, saya tertarik pada sebuah surat yang ada di Royal Archives, yang ditulis pada tahun 1843 kepada kakek buyut saya, Pangeran Albert," tulisnya seperti yang dikutip melalui situs CNN, Minggu 10 Maret 2019.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Ratu juga mengatakan senang, karena bisa belajar tentang pengkodean komputer anak-anak. Menurutnya, Science Museum telah lama memperjuangkan teknologi, inovasi, dan menginspirasi generasi penemu berikutnya. Ia juga turut tagging akun @sciencemuseum. 

"Kami merasa terhormat ketika membuka The Smith Center di Science Museum, Yang Mulia membagikan pos di Instagram untuk pertama kalinya," tulis Science Museum pada unggahan pertama Ratu. 

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Admin museum itu merasa senang bahwa gambar itu berasal dari Royal Archive antara Charles Babbage dan kakek buyut Yang Mulia, Pangeran Albert. Charles Babbage sendiri dikenal sebagai ahli matematika dan teknisi komputer di abad 19.

Keluarga kerajaan Inggris, memiliki jutaan pengikut di berbagai akun media sosial resmi, seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Akun Instagram @theroyalfamily sudah memiliki 4,9 juta pengikut. Sedangkan post pertama Ratu, sudah disukai sebanyak 269.060.

Awal pekan ini, kerajaan mengeluarkan pedoman bagi pengguna media sosial. Hal ini, berkaitan dengan dilontarkannya komentar kasar untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle. Keluarga kerajaan mendesak pengguna untuk menunjukkan sikap sopan, baik dan hormat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya