Tiket Nonton Final Piala Presiden Esports 2019, Harga Rp20 Ribu Saja

Perwakilan atlet esports Piala Presiden Esports 2019
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Final Piala Presiden Esports 2019 akan digelar di Istora Senayan pada tanggal 30 – 31 Maret 2019 mendatang. Penjualan tiket untuk menonton pertandingan tersebut sudah resmi dijual.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

“Pada hari ini, kami resmi membuka penjualan tiket untuk menonton pertandingan final Piala Presiden Esports 2019. Harga tiket yang kami jual sangat terjangkau. Tiket hari pertama dijual dengan harga Rp20 ribu sedangkan tiket hari kedua dijual dengan harga Rp30 ribu," kata Giring Ganesha selaku Ketua Organizing Committee Piala Presiden Esports 2019 sekaligus Presiden of IESPL dalam keterangan pada VIVA, Selasa malam, 12 Maret 2019.

"Kami juga menyediakan tiket terusan dengan harga Rp40ribu. Tiket sudah dapat dibeli di tiket.com dan blibli.com,” ujarnya menambahkan.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Dalam final nanti ada 16 tim esports yang bertanding. Delapan di antaranya adalah pemenang babak kualifikasi regional yang telah diselenggarakan di delapan kota, yaitu Palembang, Bali, Makassar, Surabaya, Manado, Solo, Pontianak dan Bekasi.

Sedangkan delapan tim lainnya merupakan pemenang babak kualifikasi nasional yang baru akan digelar pada Jumat tanggal 15 & 22 Maret 2019, dan disiarkan langsung di stasiun TV swasta. 

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Sebelum pertandingan final, 16 tim esports tersebut, akan mengikuti Bootcamp yang akan diselenggarakan di Kantor Staf Presiden pada tanggal 27 – 28 Maret 2019. 

Abraham Wirotomo, Tenaga Ahli Madya Kedeputian II Kantor Staf Presiden menjelaskan alasan diselenggarakannya Bootcamp, “Kami mendukung adanya Bootcamp untuk para atlet Piala Presiden Esports 2019 karena kami memandang talenta saja tidak cukup untuk seseorang menjadi atlet yang berprestasi. 

Ditegaskan Abraham, ada 3 hal lainnya yang harus dimiliki atlet esports. Pertama, harus ada jiwa nasionalisme, motivasi membela tanah air dan mengharumkan nama bangsa jelas akan memberikan energi ekstra. 

Kedua, pemahaman pola hidup sehat dan gizi. Kemampuan otak harus didukung badan yang sehat. Para atlet harus sadar pentingnya menjaga kebugaran seluruh tubuh agar stamina dan konsentrasi juga bisa terjaga dengan baik. 

"Dan ketiga, kemampuan mengelola finansial. Gaji atlet esports boleh dibilang cukup fantastis. Usia 20-an sudah punya pendapatan puluhan hingga ratusan juta per bulan. Mereka harus pandai mengelola keuangan mereka agar tidak boros untuk hal-hal yang tidak berguna. Syukur-syukur bisa diinvestasi sebagai jaminan masa depan.”

Rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan di Bootcamp antara lain Pembinaan Ideologi Pancasila, Sportivitas dan Dedikasi Kepada Bangsa oleh Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir, Team Building Esports dan Bisnis Esports oleh Hartman Harris & Delwyn, Personal Development oleh Laksmiari Saraswati Widodo, Public Speaking oleh Kemal dan Healthy Lifestyle oleh Andi Kurniawan, Sp. KO.

Turnamen Piala Presiden Esports telah dimulai sejak 29 Januari 2019. Total sebanyak 3.572 tim esports yang mendaftar. Adapun delapan tim pemenang babak kualifikasi regional di antaranya; Professional Esports (Palembang), ROC Esports (Bali),  Revo (Surabaya), Starlest (Makassar), Star 8 (Manado), Nazone Gaming (Solo), Cupu (Pontianak), dan Humble (Bekasi). (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya