Twitter Akan Rilis Fitur Kamera, Ikut-ikutan Instagram

Kantor Pusat Twitter.
Sumber :
  • Instagram/@u_foma

VIVA – Media sosial Twitter akan menambah fitur kamera di platform-nya mengikuti jejak Instagram dan Snapchat.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Mereka mengatakan bahwa update fitur kamera tinggal melakukan swipe, lalu pengguna bisa melakukan pengambilan gambar. Twitter menjanjikan fitur ini akan segera hadir di Android dan iOS tidak lama lagi.

"Lihat? Tweet! Update kamera tinggal swipe. Jadi Anda bisa mengmabil gambar dengan cepat. Fitur ini akan hadir beberapa hari ke depan," demikian keterangan resmi Twitter, dilansir dari Variety, Kamis, 14 Maret 2019.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Fitur kamera baru ini akan hadir dengan tombol single capture. Klik tombol untuk mengambil gambar dan tekan lama untuk memulai rekam video hingga dua menit.

Selain itu fitur kamera ini juga bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan kamera depan, termasuk memulai live streaming Periscope. Akan tetapi, fitur ini belum tersedia filter, setidaknya untuk saat ini.

Inspirasi Membantu Sesama

Dengan adanya fitur ini, Twitter mengklaim tidak ikut-ikutan tren membuat Stories seperti yang dilakukan sejumlah platform media sosial lain.

Sebelumnya, Twitter telah mengeluarkan fitur Moments, yang fungsinya mengkurasi tweet secara visual. Sayangnya, fitur tersebut gagal mendapatkan daya tarik dari pengguna. (ann)

Rezky Aditya.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Dalam video yang viral, Rezky Aditya nampak berjalan santai di bandara sambil membawa koper-kopernya. Ia meletakkan kopernya di atas troli agar bisa diangkut sekaligus.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024