Turnamen PUBG Dibuka untuk 16 Tahun ke Atas, Hadiah Rp28 Miliar

PUBG Lite
Sumber :
  • Instagram/@pubglitepc

VIVA – Kompetisi game mobile PUBG telah dibuka untuk umum pada Maret ini. Total hadiahnya mencapai USD2 juta atau sekira Rp28 miliar. Banyak syarat yang harus dilalui oleh para calon peserta.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Kompetisi bertajuk PUBG Mobile Club Open 2019 (PMCO 2019) ini sejatinya telah diumumkan sejak PUBG Mobile Star Challenge akhir tahun lalu. Star Challenge sendiri merupakan turnamen skala dunia yang disaksikan oleh lebih dari 230 juta penonton online dan dihadiri lebih dari 5.000 penonton di Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam turnamen tersebut, tim RRQ Athena asal Thailand berhasil meraih gelar Juara Dunia sehingga berhak pulang hadiah sebesar USD200.000 atau sekira Rp2,8 miliar.

Di kompetisi PMCO 2019, para pemain semi-pro dan pro dapat mendaftarkan diri, dimulai pada Jumat lalu, 8 Maret, sampai Senin, 18 Maret besok. Untuk detail lebih lanjut mengenai tata cara registrasi PMCO 2019, pemain dapat melihat di laman resmi; Pubgmobile.com/esports/clubopen.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Dalam keterangan resmi PUBG Corp, kompetisi ini juga memiliki peraturan dan persyaratan tambahan yang berlaku. Salah satu di antaranya, semua pemain harus sudah berumur 16 tahun saat turnamen berlangsung. Untuk pemain di bawah umur, mayoritas harus memiliki izin atau persetujuan dari orang tua untuk ikut berpartisipasi.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

"Batasan usia dan aturan diterapkan sesuai dengan hukum yang berlaku di setiap wilayah. Setidaknya tiga pemain dari masing-masing tim yang bersaing harus berasal dari wilayah perwakilan yang sama," tulis pihak PUBG Corp.

Yang terpenting, kata mereka, semua pemain yang berpartisipasi harus memiliki peringkat Platinum pada akhir musim sebelumnya.

Kompetisi PMCO 2019 terbagi dalam turnamen musim semi dan musim gugur, dengan total hadiah yang terpisah dan hadiah pada saat babak final global. Babak final global turnamen musim semi diselenggarakan pada Juli 2019.

"Kami percaya dunia e-sports PUBG Mobile akan mencapai tingkat lebih tinggi dan menarik lebih banyak pemain pada tahun ini," demikian bunyi rilis tersebut.

PUBG Mobile sendiri adalah game yang dikembangkan oleh Tencent Games and PUBG Corp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya