Teror Masjid Selandia Baru, Bos Apple: Sedih Luar Biasa

CEO Apple, Tim Cook.
Sumber :
  • Twitter/@tim_cook

VIVA – Insiden teror brutal yang terjadi di dua masjid di kota Chrischurch, Selandia Baru Jumat 15 Maret 2019 membuat dunia berduka. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Pemerintah negara-negara dunia mengutuk keras aksi teror yang menewaskan puluhan jemaah di masjid tersebut. Aksi teror tersebut juga menjadi keprihatinan dari petinggi teknologi dunia, salah satunya Kepala Eksekutif Apple, Tim Cook. 

Bos Apple itu menyampaikan perasaannya atas tragedi itu di akun Twitter miliknya. Dia mengaku sedih mendengar peristiwa mengerikan tersebut. 

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

"Sedih luar biasa atas kabar dari Selandia baru. Masyarakat di Chrischurch yang terdampak oleh serangan mengerikan itu ada di hati kami," tulis Cook. 

Selain menuliskan simpatinya kepada para korban terdampak serangan teror itu, Cook menyertakan kutipan kata bijak dari tokoh kemanusiaan dan pemimpin pergerakan HAM di Amerika, Martin Luther King.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

"Aku sudah memutuskan untuk tetap dalam cinta. Kebencian adalah sebuah beban yang teramat berat untuk ditanggung - MLK," tulis Cook. 

Teror penembakan brutal di Selandia Baru pada Jumat 15 Maret 2019 sungguh mengerikan. Aksi tersebut menewaskan puluhan korban. 

Sang teroris nekad menyiarkan aksi biadabnya melalui live streaming di media sosial. Selain di Facebook, pelaku memamerkan aksi keji di Instagram, Twitter dan YouTube.  Facebook dan YouTube mengungkapkan keduanya sudah menghapus video aksi teroris tersebut dari platform mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya