Belanja Online Kini Bisa di Instagram, Enggak Perlu Keluar Aplikasi

Kantor Pusat Instagram
Sumber :
  • Instagram/@_pyyp_

VIVA – Instagram memperkenalkan sebuah layanan baru yang memungkinkan penggunanya untuk berbelanja online langsung di aplikasi. Fitur yang memudahkan untuk belanja online itu dinamakan 'checkout'. Instagram mengatakan, fitur tersebut membuka peluang bagi platform media sosial itu untuk mendapatkan pendapatan baru. 

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Dikutip dari laman Mirror, Rabu 20 Maret 2019, fitur belanja online ini baru tersedia di Amerika Serikat. Untuk tahap awal, baru beberapa merek fesyen dan make up, seperti H&M, Nike, Prada, Zara dan Burberry, yang membuka fitur belanja online. 

Pengguna yang melihat produk yang menarik minat, maka pilihlah tombol ‘checkout’ di Instagram. Kemudian pengguna akan diarahkan ke halaman yang mana mereka dapat memilih warna dan ukuran. Setelah itu barulah bisa memasukkan informasi pembayaran dan pengiriman. 

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Aplikasi akan melengkapinya dengan notifikasi saat barang dikirim, mampu untuk melacak proses pengiriman hingga sampai ke tangan penerima. Instagram mengklaim, informasi pengguna akan disimpan secara aman, dan membuat nyaman saat pengguna berbelanja di masa depan. 

Langkah ini dibangun untuk memudahkan cara berbelanja pengguna. Pengguna yang ingin membeli produk yang mereka lihat di aplikasi, akan diarahkan ke situs web resmi di browser web. Selain brand di atas, ada juga merek Adidas, MAC Cosmetics dan Michael Kors. 

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Nama-nama tersebut adalah mereka yang pertama kali terlibat. Ke depan akan lebih banyak lagi pengecer dan merek. Belum ada kepastian kapan fitur ini akan dibawa ke luar negara AS. 

"Burberry selalu mendorong inovasi digital guna meningkatkan pengalaman pelanggan. Kami sangat senang bisa memperluas penjualan online, juga menjadi salah satu merek pertama yang mengadopsi ‘checkout’ di Instagram," ujar Wakil Presiden Penjualan Digital British Luxury Fashion House, Rachel Waller. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya