Messenger Hadirkan Fitur Mirip WhatsApp, Balas Pesan Makin Mudah

Ilustrasi Messenger Facebook.
Sumber :
  • www.pixabay.com/kropekk_pl

VIVA – Pengguna Facebook dalam waktu dekat segera menerima fitur baru. Facebook mulai meluncurkan fitur reply atau balasan pada platform mereka.

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus

Jadi bagi pengguna Messenger bisa memanfaatkan fitur ini untuk berbalas pesan dengan mudah ke pengguna lainnya.

Dilansir dari laman Tech Radar, Kamis 21 Maret 2019, dengan menekan pesan pengguna bisa membalasnya langsung. Bukan hanya berbentuk tulisan, namun GIF, video atau gambar juga bisa menggunakan fitur ini. 

WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

Messenger memang melakukan serangkaian pembaruan beberapa waktu terakhir. Selain fitur reply mereka juga memperkenalkan fitur ‘unsend messages’ dan juga mode gelap. 

Fitur reply ini sebelumnya telah tersedia di WhatsApp. Pengguna tinggal menggeser pesan untuk membalas. 

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Facebook berencana untuk mengintegrasikan seluruh platformnya yaitu WhatsApp, Instagram, dan Messenger pada tahun depan.

Kemungkinan besar akan banyak fitur yang dibagikan sama rata di setiap platform. Termasuk fitur membalas pesan itu. 

Facebook berharap memiliki infrastruktur terpadu untuk pesan dan platform sosialnya. Langkah ini dilakukan agar data pengguna aman. Fitur enkripsi end-to-end kemungkinan akan diadopsi pada Messenger dan Instagram. Teknologi itu telah digunakan WhatsApp sebelumnya. 

Dorongan tersebut telah dibicarakan pendiri dan Kepala Eksekutif Mark Zuckerberg sebelumnya. Bos Facebook itu mengatakan akan mengubah fokus perusahaannya dari postingan publik ke pesan privat. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya