Indosat Ngebut, 10.000 BTS Baru Selama 2019

Update jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo
Sumber :
  • Dokumen Indosat Ooredoo

VIVA – Indosat Ooredoo menyiapkan pembangunan masif pada infrastruktur internet khusus di jaringan 4G Plus pada 2019. Salah satu yang dilakukan adalah menambah 18 ribu BTS 4G baru. Proyek ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan data para pelanggan Indosat yang semakin meningkat. Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo saat ini telah menjangkau 422 kota/kabupaten dan 80 persen populasi masyarakat Indonesia. 

Indosat Sudah Satu Langkah Lebih Dekat

"Memahami kebutuhan internet. Sebab internet merupakan kebutuhan mutlak," President Director dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, Chris Kanter di Jakarta, Senin 25 Maret 2019. 

Selain itu, perusahaan siap meningkatkan jumlah BTS yang terhubung dengan jaringan fiber menjadi hampir 30 persen. Dengan tambahan tersebut, jaringan 4G Indosat Ooredoo akan menjangkau 87 persen dari populasi masyarakat Indonesia.  

Persiapan Indosat Menyambut Ramadan

"Pekerjaan masif besar dan akan membuat semua ini pengalaman pelanggan. Customer experience lebih baik," kata dia. 

Indosat Ooredoo menggelontorkan investasi sekitar Rp10 triliun untuk membangun dan menguatkan jaringan 4G plus. Investasi tersebut dipakai untuk pembangunan mulai dari BTS beserta teknologinya. 

Indosat Bawa Oleh-oleh dari Barcelona

Chris mengatakan, perluasan jaringan termasuk penambahan site dan BTS akan memakan 90 persen dari total dana investasi tersebut. 

Group Head NSAS Indosat Ooredoo, Kustanto mengatakan pembaruan teknologi diperlukan untuk bisa membangun BTS jaringan 4G Plus tersebut. Alokasi dana investasi akan dioptimalkan untuk pembaruan jaringan tersebut. 

"Kalau kita mau menyediakan unlimited, teknologi informasinya perlu ditambah, di-upgrade kapasitas dan lain-lainnya," ujar dia. 

Dengan pembangunan jaringan 4G Plus tersebut, Indosat mengklaim kini internetan menjadi lebih baik. Indosat mengklaim pelanggan dapat menikmati streaming musik dan film tanpa buffering, video call tanpa delay, main game online tanpa lag, update media sosial sepuasnya, browsing informasi untuk pekerjaan, atau pun berbisnis online dengan lancar. Pelanggan juga dapat dengan mudah membagikan keseruannya saat travelling keliling Indonesia karena 4G Plus sebab sudah tersedia di mana-mana. (sar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya