WhatsApp Uji Coba Mode Gelap di Android, Ini Tampilannya

Tampilan Dark Mode WhatsApp
Sumber :
  • www.wabetainfo.com

VIVA – Lama dinanti dan diidamkan, fitur mode gelap atau Dark Mode di WhatsApp kini menunjukkan kemajuan. Bocorannya, aplikasi pesan instan milik Facebook itu sedang menguji coba fitur Dark Mode tersebut untuk aplikasi Android.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Akun pembocor informasi soal WhatsApp, WABetaInfo mengungkapkan, WhatsApp sedang mengembangkan fitur mode gelap itu untuk memastikan pengalaman maksimal pada pengguna saat nanti dirilis resmi. 

Untuk itu, jika kami membarui aplikasi WhatsApp di Android, tetap saja tidak akan menemukan fitur mode gelap, sebab masih diuji coba. 

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Dikutip dari WABetaInfo, Rabu 27 Maret 2019, akun tersebut jejak tersembunyi yang menunjukkan WhatsApp sedang menguji fitur mode gelap tersebut. Menurut akun itu, fitur mode gelap ini akan muncul pada pembaruan aplikasi WhatsApp Android versi 2.19.82. 

Tampilan Dark Mode WhatsApp

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

WhatsApp ternyata mempersiapkan betul hadirnya fitur mode gelap ini. WABetaInfo mengatakan, pada pembaruan beta 2.19.47 di Android, WhatsApp mendesain ulang semua item Pengaturan. Langkah ini bertujuan untuk membuat item Pengaturan bisa sesuai dengan fitur mode gelap. 

"Sejatinya, WhatsApp telah mengimplementasikan Dark Mode tapi saat ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia saat ini. Mode ini ada di Pengaturan," tulis WABetaInfo. 

Tampilan Dark Mode WhatsApp

Jika kamu membandingkan mode gelap WhatsApp di Android dengan fitur yang sama di platform iOS, terlihat tampilannya tidak begitu seperti versi OLED Friendly alias gelap gulita, namun berwarna abu-abu sangat gelap.

Fitur mode gelap umumnya saat ini dikenal dua macam yakn OLED Friendly atau mode gelap gulita dan mode Night seperti yang berlaku di Telegram atau Twitter. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya