Perusahaan Ini Janjikan Omzet UMKM Rp100 Miliar

PT BGreat Jaya Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Perusahaan yang bergerak di bidang investasi, pelatihan bisnis dan pengembangan sumber daya manusia, PT BGreat Jaya Indonesia, mengklaim dapat menaikkan omzet pelaku usaha Mikro kecil dana menegah (UMKM) hingga Rp100 miliar per tahun.

Pelaku UMKM Beri Hadiah Kalung untuk Istri Sandiaga Nur Asia

Kepala Eksekutif PT BGreat Jaya Indonesia, Eko Mujianto, mengaku bisa mewujudkannya melalui program unggulan bernama 'Millionways'. Tidak hanya omzet yang naik, tetapi UMKM dapat naik kelas menjadi perusahaan besar. Ia menargetkan seribu UMKM bisa meningkat omzetnya hingga pertengahan tahun ini.

"Kami mengumpulkan teman-teman pengusaha agar mereka perusahaannya mencapai target omzet Rp100 miliar dalam satu tahun. Membentuk UMKM menjadi perusahaan besar. Jadi nanti UMKM ini akan diberikan mentoring dalam membangun spirit, menguatkan niat, pola pikir (mindset), serta strategi membesarkan perusahaan,” kata Eko di Depok, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2019.

DBS Indonesia Gandeng CARInih Bangun Ekosisten Digital UMKM

Hingga kini, Eko mencatat sudah ada 100 perusahaan yang target omzetnya telah tercapai. Ia mengklaim keberhasilan mereka tidak terlepas dari dukungan pendiri Millionways, Witjaksono, yang sudah pernah mendirikan dua perusahaan go public atau melantai di pasar saham.

Eko juga mengungkapkan, setelah dibekali dengan berbagai teori dan mentoring, para pelaku UMKM kemudian di-support dalam merancang bisnisnya. Peluang apa yang bisa diambil, ide baru apa yang akan dibuat, dan inovasi apa yang diciptakan. "Semuanya hanya dalam dua bulan," paparnya.

Luhut Sebut Jokowi Wajibkan Belanja Pemerintah Rp400 T Pakai E-Katalog

Saat ini beberapa UMKM bidang kosmetik dan kuliner yang ada di sejumlah daerah, termasuk Depok, mendominasi yang ikut pelatihan tersebut. Namun, menurut Eko, mereka tidak menutup sektor lain yang mau berkembang dengan segala potensi untuk bergabung.

"Kami akan mengumpulkan data produksi, legal, keuangan, suplier, pasar dan kompetitor. Tujuannya bagaimana kita membangun melalui tugas-tugas khusus," ungkap Eko. (ann)

Contoh Ilustrasi Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sumber : Dokumentasi pribadi

Ekonomi UMKM Pasca Pandemi Covid-19

Peran pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam membangun sektor perekonomian di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022