Pelan tapi Pasti, 5 Negara Sudah Memanfaatkan Facebook Dating

Media sosial Facebook.
Sumber :
  • Athens magazine

VIVA – Facebook Dating saat ini sudah bisa digunakan di lima negara. Setelah sebelumnya layanan ini tersedia di Kolombia, Kanada, dan Thailand. Kini, Argentina dan Meksiko sudah bisa memanfaatkan layanan tersebut.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Dilansir dari CNET, Kamis, 28 Maret 2019, layanan ini diluncurkan perdana oleh Facebook pada September 2018 di Bogota, Kolombia.

Media sosial terpopuler di dunia itu juga memberikan preview di sejumlah fitur. Salah satunya fokus terhadap masalah keamanan.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Fitur itu disebut Live Location Sharing, yang membuat pengguna bisa membagikan rencana kencan mereka. Pengguna juga bisa membagikan live location dengan teman atau keluarga di Facebook lewat Messenger.

Fitur lain yang memudahkan pengguna membuat profil adalah Auto Profile Create. Fitur ini secara otomatis mengumpulkan foto dan informasi dari akun pengguna Facebook untuk membuat profil Dating.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Informasi baru pada profil ini bisa diedit dan dihapus sebelum pembuatan, dan pengguna memiliki pilihan untuk membuat profil mereka dari awal.

Facebook Dating diperkenalkan pada gelaran pengembang F8 pada Mei 2018, sebelum diluncurkan perdana empat bulan kemudian.

Layanan ini diklaim berbeda dengan platform serupa seperti Tinder. Facebook tidak membuat pengguna harus menggeser profil pengguna lain.

Namun, mereka harus masuk ke profil orang yang ingin dilihat, lalu klik jika tertarik. Pengguna Facebook Dating hanya melihat orang yang bukan teman Facebook mereka, atau pengguna yang merupakan teman dari teman mereka.

Facebook mengatakan bahwa mereka ingin membantu pengguna membuat koneksi tahan lama, dan bukan sekadar menciptakan hubungan singkat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya