Emirates Tawarkan Penerbangan Pesawat Tanpa Pilot

Pesawat tanpa awak milik Emirates
Sumber :
  • Instagram Emirates

VIVA – Maskapai penerbangan Emiratest, baru-baru ini memosting beberapa foto ke akun media sosial, yang mengumumkan adanya drone atau pesawat tanpa awak yang bisa membawa penumpang ke lokasi mana pun di Dubai. Sepertinya ini sekaligus untuk memeringati April Mop.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Dilansir melalui laman Paddle Your Own Kanoo, Senin, 1 April 2019, dalam postingannya itu mereka menyebut setiap drone memiliki dua suite pribadi kelas satu, yang hanya ditawarkan untuk anggota Skywards Platinum.

Pada perayaan April Mop tahun lalu mereka bahkan merilis beberapa desain pesawat terbaru, yang di dalamnya ada kolam renang. Perusahaan maskapai tersebut juga pernah membuat lelucon dengan memosting ulang gambar Boeing 777 pada Desember 2018.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel

Dengan bantuan Photoshop mereka membubuhi pesawat dengan ratusan ribu kristal swarovski. Postingan ini di Instagram telah mendapat komentar lebih dari sembilan ribu dan telah disukai 445.221.

Di antara semua lelucon yang mereka buat, mungkin ada beberapa kebenaran tentang perusahaan yang akan menguji coba taksi terbang otonom di masa depan.

Dubai jiga pernah mengumumkan rencananya untuk menguji coba drone pembawa penumpang. Tujuannya untuk mengurangi 25 persen angkutan massal dalam 10 tahun ke depan, yang nantinya bisa digantikan dengan drone. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya