Apple Diskon Harga di China, iPhone Xs Turun hingga Rp1 Jutaan

iPhone XS, XS Max, dan XR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Apple menurunkan harga sejumlah produknya di China. Produk itu, mulai dari AirPods, Macs, iPad, dan iPhone. Hal ini dikabarkan karena mulai berlakunya potongan pajak sebesar 3 persen di China.

Kamu Lagi Nabung Buat Beli iPhone 12? Ada Kabar Baik Nih

Dilansir laman Tech Crunch, Rabu, 3 April 2019, produk yang akan terkena dampak dari pemangkasan pajak tersebut, salah satunya iPhone Xs sebesar 500 yuan atau Rp1 jutaan. Penurunan ini hampir 6 persen dari flagship teranyar Apple.

Penyesuaian tarif pajak ini, salah satu penyebabnya adalah permintaan yang mulai tertinggal dari pasar smartphone di dunia. Awal tahun ini, Apple menyalahkan lemahnya permintaan China yang mengakibatkan menurunnya pendapatan mereka.

Apple iPhone SE 2020 Turun Harga

Pendapatan handset menurun hingga 15 persen pada kuartal I, dengan China yang menjadi pusat perhatian. Faktor lain yang memengaruhi, yakni lambannya pertumbuhan ekonomi di Negeri Tirai Bambu itu dan berkurangnya penjualan smartphone.

Apple juga harus menghadapi peningkatan persaingan dengan manufaktur asal China. Salah satunya Huawei yang agresif menaikkan penjualan. Huawei juga mulai tampil sebagai pesaing utama iPhone dan Samsung.

Daftar Harga iPhone dan iPad, Masih Ada yang Rp4 Jutaan

Apple baru merilis trio iPhone X pada September tahun lalu. Xr, Xs, dan Xs Max dibanderol dengan harga fantastis. Xr tampil dengan memori 64,128, dan 256 GB sudah tersedia di global sejak 26 Oktober 2018. Ponsel tersebut dibanderol US$749 atau Rp11,06 jutaan.

Sedangkan Xs dijual US$999 atau sekitar Rp14,7 jutaan. Sementara itu, ponsel Xs Max dibanderol US$1.099 atau Rp16,2 jutaan. Kedua ponsel sudah tersedia sejak 21 September 2018. (art)

iPhone.

9 Trik Keren iPhone yang Langka Diketahui

Pengguna Android yang baru transmigrasi ke iOS milik Apple iPhone mungkin akan merasa awam dengan fitur-fiturnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022