Turnamen eSports Ini Diklaim Ajang Paling Tepat Adu Strategi

Ilustrasi game online.
Sumber :
  • Marv Watson/Red Bull Content Pool

VIVA – Wadah kompetisi eSports, Indonesia Gaming League atau IGL, mencoba melebarkan sayap guna menyaring bibit-bibit baru dengan menggelar roadshow ke-15 kota untuk kompetisi FIFA 19 secara offline melalui medium PlayStation4 atau PS4, dalam event bertajuk FIFA 19 Offline Competition.

Cara Menumbuhkan Rasa Cinta Masyarakat Indonesia pada Kopi

Menurut Wakil Ketua Indonesia Gaming League, Stephen Clinton, skema permainan yang diterapkan berbeda dengan turnamen game FIFA Ultimate League PlayStation 4 Online Qualifier. Ia mengatakan player atau pemain bebas memilih tim favorit masing-masing dan dipertandingkan dengan pemain lainnya.

"Ini ajang yang tepat untuk para player adu strategi dalam konsol PS4. Secara kultur, game FIFA di Indonesia memang sudah banyak peminatnya. Adanya turnamen ini kita coba memfasilitasi para player untuk berani tampil dan berkompetisi. Saya berharap kompetisi ini akan berjalan secara fair ke depannya," kata dia, lewat keterangannya, Jumat, 5 April 2019.

Begini Cara Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Secara Live Streaming

Stephen menyebut 15 kota yang akan menggelar kompetisi ini di antaranya Palembang, Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, dan Manado. Untuk kick-off, rencananya akan digelar pada 7, 14, dan 21 April 2019.

Cek Fakta: Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA karena Pakai Doping

Guna menyemarakkan turnamen, Stephen mengaku telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp3 Juta untuk setiap kota. Gelaran kali ini akan menggunakan sistem gugur.

Namun, pada fase delapan besar, format akan berganti menjadi home and away dengan skema golden goal guna melebarkan peluang, sekaligus memberikan ketegangan pada player yang tampil guna lolos ke babak berikutnya. Pendaftaran dilakukan secara on the spot, atau bisa klik akun Instagram Indonesia Gaming League (@igl.id).

“Untuk target, kami menyiapkan 128 slot untuk setiap kota. Kami berharap kuota akan terpenuhi mengingat tingginya atensi player akan game ini. Kami juga akan coba memaksimalkan event ini dengan melakukan promo-promo ke berbagai platform digital," ungkap Clinton. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya