XL Axiata Klaim 'Juara' Registrasi Prabayar

Registrasi pelanggan seluler prabayar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – XL Axiata mengaku diuntungkan dengan kebijakan registrasi prabayar. Selama proses registrasi prabayar pada tahun lalu, XL Axiata mendapatkan tambahan kurang lebih satu juta pengguna baru. XL mengklaim ‘juara’ pelanggan setelah registrasi prabayar.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

"Kita sudah berjaya untuk registrasi. Di ujung 2018 pelanggan XL 54,9 juta sebelum registrasi 53 juta," kata Direktur Keuangan XL Axiata, Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin di Banyuwangi, Kamis malam 4 April 2019. 

Dia mengatakan, apa yang dialami XL Axiata berbeda dengan apa yang terjadi pada operator lain usai registrasi prabayar. XL Axiata, pelanggannya terus bertambah sedangkan operator lain umumnya agak menurun. 

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

Adlan mengatakan, data menunjukkan XL Axiata mengalami pertumbuhan sejak 2016 hingga 2018 yang mana mencapai lebih dari 80 persen. Pertumbuhan tersebut mendorong peningkatan pendapatan kotor perusahaan sebesar 2 persen. 

Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya mengatakan, tahun ini perusahaan memiliki program #Jadilebihbaik Bersama dengan tiga fokus lebih cepat, lebih luas dan lebih nyaman. 

XL Axiata Lagi Semringah

Pada tagline Lebih cepat, XL Axiata, sudah mendeteksi tempat yang akan dijadikan tujuan saat libur lebaran. Mereka telah memprediksi sekitar 650 destinasi yang akan dituju dan memiliki trafik tinggi. 

Sedangkan pada tagline Lebih nyaman, dengan net promoting score yang berhasil membuat sejumlah pengguna mau mempromosikan ke XL ke orang lain. 

"Jadi lebih luas dengan bekerja sama dengan pengguna Palapa Ring. Paket Barat dengan koneksi ke Pulau Anambas," ujarnya. XL berencana memperluas jaringan dengan membidik wilayah di Indonesia bagian timur. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya