Tim Esports Indonesia Juara Dunia Kompetisi Free Fire 2019

Tim eSport Indonesia juara dunia kompetisi Free Fire 2019
Sumber :
  • dok. ist

VIVA – Olahraga game (eSport) memang sedang naik daun di Indonesia. Malah baru-baru ini, tim eSport Indonesia berhasil mendapat gelar juara dalam kompetisi game Free Fire 2019.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Tim esports Indonesia yang diwakili oleh EVOS Capital dan SFI Esports sukses menunjukkan permainan terbaik mereka dan mengamankan posisi pertama dan ketiga. Mereka berhasil mengalahkan Argentina, Colombia, Brazil, Rusia, Chinese Taipei (Taiwan), Vietnam, Malaysia, dan tuan rumah Thailand, dalam kompetisi yang digelar di Bangkok, 7 April 2019.

Atas kemenangan ini, EVOS Capital berhak atas hadiah tunai sebesar THB 1.600.000 (setara Rp710 juta). Selain itu SFI Esports juga berhak atas hadiah tunai sebesar THB 320.000 (setara dengan Rp142 juta).

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

EVOS Capital dan SFI Esports menjadi tim perwakilan Indonesia setelah menduduki peringkat dua teratas di di turnamen Free Fire Indonesia Masters 2019 yang digelar Maret kemarin. EVOS Capital beranggotakan Muhamad Farchan Ridha, Naufal Nabbarnur Ibrahim, Saeful Muharrom dan Regi Pratama. Sementara itu, SFI Esports terdiri dari Richard William Manurung, Agung Hotami, Laode Purbin Yamil, Yusak Budiarto dan Renaldy Esantara.

Daftar 10 Kampus Terbaik Indonesia 2024 Versi SIR, Bisa Jadi Panduan Calon Mahasiswa Baru

Perjuangan EVOS Capital dan SFI Esports pada saat turnamen tidak selamanya berjalan mulus. Hingga match kedua, kedua tim tersebut masih menempati posisi terbawah di klasemen sementara yaitu posisi 11 dan 12 dengan masing - masing skor 155 dan 140 poin. Mengingat ini merupakan turnamen kancah internasional pertama untuk kedua tim, mental baja kedua tim kaget dan sempat teruji. EVOS Capital tetap berusaha memberikan permainan terbaik dan akhirnya berhasil merangkak ke posisi kedua teratas pada match ketiga. SFI Esports juga mulai menunjukan kekuatan tim Indonesia dengan meraih Booyah (posisi pertama) pada match keempat dan keenam. 

Di game ketujuh, EVOS Capital kemudian meraih Booyah dan mengukuhkan posisi nya di peringkat pertama klasemen akhir dengan skor akhir 1.695 poin. Diikuti oleh SPS E-SPORTS dari thailand di posisi kedua dan SFI Esports dari Indonesia di posisi ketiga dengan skor akhir 1.560 poin.

Berdasarkan data dari Esports Charts Free Fire World Cup 2019 menjadi kejuaraan battle royale terpopuler (berdasarkan jumlah penonton konkuren terbanyak) sepanjang masa “The most popular Battle Royale event of all time (by peak viewers) dan turnamen esports paling populer yang ditayangkan di Youtube “The most popular esports event on YouTube”.

Bapak Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia juga ikut mengapresiasi kedua tim atas prestasi yang telah ditoreh dengan memberikan ucapan selamat melalui akun resmi Instagram @nahrawi_imam.

“Atlet esports kita berhasil membuat Indonesia Raya berkumandang dan merah putih berkibar di Thailand. Tim EVOS Capital Free Fire berhasil menjadi juara dunia di ajang Free Fire World Cup 2019. Selamat juga kepada tim SFI Esports atas raihan peringkat 3 tetap semangat,” kata Imam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya