Negara Ini Susul India Larang Permainan PUBG

Game PUBG/Ilustrasi.
Sumber :
  • Instagram/@pubg

VIVA – Permainan Player Unknown’s Battleground atau PUBG, sukses menyedot perhatian dunia. Bukan hanya soal banyaknya pemain, namun juga kontroversinya.

Indonesia Harus Waspada Game Minecraft

Belum lama ini, beberapa kota di Gujarat melarang permainan tersebut, karena alasan mengganggu kewajiban siswa di sekolah. Sejak larangan itu, ada dua lusin anak muda yang ditangkap karena telah melanggar peraturan.

Setelah Gujarat, kini Nepal memberlakukan hal yang sama. Seperti dilansir dari The Verge, Sabtu 13 April 2019. Mereka meminta penyedia jaringan internet dan layanan operator, untuk memblokir akses ke permainan itu.

Esports: PUBG Mobile Luncurkan Kostum Bertema Indonesia

Tidak berbeda dengan Gujarat, pihak kepolisian Nepal saat ini juga sedang menunggu izin dari pemerintah setempat, untuk bisa melakukan penangkapan terhadap mereka yang masih nekat main PUBG.

“Kami memutuskan untuk menerapkan larangan, sebelum permainan tersebut menimbulkan dampak yang merugikan,” ujar Kepala Polisi wilayah Nepal, Dhiraj Pratap Singh.

Esports: PUBG Mobile Luncurkan Royale Pass Ace 2

India menjadi saksi dari dampak negatif permainan itu. Seorang anak laki-laki di Negeri Hindustan itu melakukan aksi bunuh diri, setelah dimarahi oleh ibunya karena bermain PUBG.

Menurut orangtuanya, anak itu ditegur karena membuang-buang waktu bermain game online, dibanding belajar untuk ujian bahasa Inggris.

Rangkaian Turnamen PMVB Season 3 Ditutup dengan Aksi Sosial

Esports: Rangkaian Turnamen PMVB Season 3 Ditutup dengan Aksi Sosial

Turnamen esport khusus pemain putri PUBG Mobile Valkyrie Battleground (PMVB) Volume 03 menutup rangkaian kompetisi dengan penggalangan dan penyaluran bantuan

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024