Kata Facebook soal WhatsApp sampai Instagram Down

Facebook.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pengguna Facebook, WhatsApp dan Instagram mengeluhkan tumbangnya ketiga layanan tersebut pada Minggu 14 April 2019. Gangguan layanan yang berlangsung beberapa jam itu melanda di berbagai belahan dunia.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Menuju tengah malam Minggu 14 April 2019, layanan Facebook sampai Instagram berangsur pulih. Pengguna masih penasaran dengan biang dari gangguan yang terjadi semalam. Sampai saat ini, Facebook belum merilis atau mengumumkan apa yang sebenarnya menjadi penyebab gangguan tersebut. Perusahaan media sosial besutan Mark Zuckerberg itu hanya memberikan pembaruan informasi, bahwa layanan sudah pulih sejak semalam. 

"Hari ini (Minggu malam) sebagian pengguna mengalami kendala dalam mengakses family of apps Facebook. Isu tersebut telah kami selesaikan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ujar Juru Bicara Facebook kepada VIVA, Senin 15 April 2019. 

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Pantauan laman DownDetector menunjukkan, puncak keluhan gangguan layanan aplikasi di bawah Facebook terjadi Minggu malam sekitar pukul 18.00 sampai 19.30. Puncak laporan yang diterima DownDetector terjadi pada sekitar pukul 19.30 dengan 14.353 laporan. 

Catatan DownDetector, gangguan yang paling dialami pengguna yakni Newsfeed (51 persen), log in (25 persen) dan total blackout (23 persen). (ase)

Instagram dan Facebook Down di Seluruh Dunia, Apa Kata Meta?
Polres Depok tangkap pelaku kriminal

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Komplotan pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Metro Depok. Ada 24 orang yang diamankan dari berbagai kasus seperti pencurian rumah kosong hingga curanmor.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024