Facebook Bikin Pesaing Siri dan Bixby, tapi Masih Misteri

Markas Facebook di Amerika Serikat
Sumber :
  • Instagram/@milliechiang

VIVA – Facebook mengikuti jejak sejumlah perusahaan teknologi besar untuk memiliki asisten suara digital sendiri. Kabar yang beredar, platform media sosial raksasa itu sedang dalam tahap pengembangan software untuk asisten digital. 

Apple Bunuh Frasa 'Hey Siri'

Sejumlah nama besar sebelumnya telah mengembangkan asisten suara. Amazon memiliki asisten digital bernama Alexa, Apple dengan Siri dan Samsung dengan Bixby. Facebook telah mengonfirmasi kabar pengembangan asisten suara tersebut. 

"Kami sedang bekerja untuk mengembangkan teknologi asisten suara dan AI (kecerdasan buatan)," kata juru bicara Facebook dilansir laman Uber Gizmo, Kamis 18 April 2019.

Frasa 'Hey Siri' akan Dipersingkat Jadi 'Siri'

Jubir Facebook mengatakan, asisten suara ini kemungkinan akan hadir dalam keluarga perangkat Augmented Reality/Virtual Reality yaitu Portal, Oculus dan produk masa depan mereka lainnya. 

Menurut sebuah laporan, Facebook telah mengembangkan software teknologi asisten digital sejak 2018. Walaupun demikian, sampai saat ini belum ada kepastian masa depan dari produk asisten tersebut.

Bank Sinarmas Perkuat Layanan Lewat Asisten Virtual

Proyek asisten digital ini ternyata bukan yang pertama bagi Facebook. Beberapa tahun lalu, media sosial besutan Mark Zuckerberg itu telah mengerjakan ‘M’ untuk Messenger. Asisten M ini kabarnya mirip dengan yang ada pada Google Assistant. Namun sayangnya, tidak pernah mendapatkan perhatian. Belum ada detail mengenai asisten baru ini. Termasuk kapan akan diluncurkan nantinya. (dhi)

Telkomsel Veronika.

Kabar Gembira untuk Telkomsel Veronika

Layanan pelanggan asisten virtual 'Veronika' di MyTelkomsel kini terintegrasi dengan teknologi Microsoft Azure OpenAI Service. Pola interaksi lebih personal.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2023