Berkat Pemilu 2019, Trafik Indosat Naik 7,02 Persen

Indosat Ooredoo siap layani trafik Natal dan Tahun Baru 2018
Sumber :
  • Dokumen Indosat Ooredoo

VIVA – Pemilihan umum ternyata membuat subur trafik perusahaan operator telekomunikasi. Pada hari pencoblosan tersebut, trafik meningkat.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Saat Pemilu 17 April 2019, jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik data meningkat menjadi 8.163,57 Terabytes, atau sebesar 7,02 persen dibanding trafik hari biasa. 

"Media sosial yang paling tinggi digunakan oleh pelanggan adalah YouTube dan WhatsApp dengan mencatatkan kenaikan sebesar 5,43 persen untuk YouTube dan 7,93 persen untuk WhatsApp jika dibandingkan hari biasa. Daerah atau kota yang tercatat menggunakan trafik data tertinggi berada di Jakarta," ujar GH Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk, dalam keterangannya, Jumat 19 April 2019. 

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sebelumnya, menjelang Pemilu 17 April 2019, Indosat Ooredoo menyiapkan jaringan telekomunikasinya di seluruh wilayah Indonesia. Persiapan kapasitas jaringan telekomunikasi untuk Pemilu merupakan bagian dari kesiapan kapasitas jaringan yang telah dilakukan sejak awal tahun, di antaranya melalui penggelaran jaringan 4G Plus yang telah menjangkau 80 persen populasi nasional

Untuk menjaga performa jaringan selama Pemilu 2019, Indosat Ooredoo memantau jaringan lebih intensif secara nasional melalui iNOC & ISOC, sehingga setiap potensi gangguan trafik telekomunikasi bisa segera diidentifikasi dan diselesaikan dengan cepat. 

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Sebelum Pemilu, Indosat Ooredoo memprediksi terjadi kenaikan trafik telekomunikasi saat berlangsungnya Pemilu, di mana untuk layanan suara dan SMS relatif tidak mengalami kenaikan, namun trafik layanan data akan mengalami kenaikan berkisar antara 5-7 persen. (ren)

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

PKB Bantah Pertemuan Prabowo dan Cak Imin Bahas Kursi Menteri

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto telah melangsungkan pertemuan secara tertutup dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024