Momen Prabowo ini Paling Ramai di Twitter saat Hari Pencoblosan

Anggota KPPS mengecek surat suara saat sesi penghitungan suara Pemilu serentak 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – Percakapan warganet di Twitter pada hari pencoblosan Rabu 17 April 2019 begitu seru. Keseruan ini bisa dilihat percakapan yang seputar hari pencoblosan mencapai 3,1 juta postingan.

Setelah Jokowi, Menlu China Wang Yi Temui Prabowo Subianto

Catatan dari platform Trendsmap, percakapan seputar Pemilu 2019 ini terjadi merata di seluruh dunia dengan paling banyak di Indonesia. 

Puncak percakapan Pemilu 2019 di Twitter menurut Trendmap terjadi pada petang hari sekitar pukul 18.00 pada Rabu 17 April 2019. 

RKP 2025 Sudah Disusun dengan Prioritaskan Program Prabowo-GIbran, Ini Rinciannya 

"Puncak percakapan seputar hari pencoblosan #Pemilu2019 (17 April) di Twitter terjadi sekitar pukul 17.00-18.00 WIB, dengan 220.000 tweet per menit," tulis akun Twitter Indonesia, dikutip Jumat 19 April 2019.

Puncak percakapan warganet di Twitter pada hari pencoblosan itu terjadi pada momen saat calon presiden 02 Prabowo Subianto menggelar konferensi pers pada Rabu petang 17 April 2019. 

PDIP Harus Ambil Langkah Taktis jadi Oposisi Prabowo, Jangan Tersandera Hak Angket

Twitter juga mencatat postingan dari kandidat capres yang paling populer pada hari pencoblosan. 

Postingan dari capres Prabowo yang terpopuler yakni soal dugaan kecurangan yang terjadi pada Pilpres 2019. Untuk itu, Prabowo menginstruksikan pendukungnya untuk mengawal kotak suara. 

Sedangkan postingan dari capres petahana, Jokowi yang terpopuler pada hari pencoblosan yakni ucapan terima kasih Jokowi kepada rakyat yang menggunakan hak pilihnya. Dalam postingan ini, Jokowi mengajak rakyat untuk tetap rukun. 

Selain soal postingan, data Twitter Indonesia menunjukkan, emoji terpopuler yang dipakai pengguna Twitter untuk mengekspresikan perasaan mereka pada hari pencoblosan. 

"Sedih, senang, gembira, galau; banyak pengguna Indonesia yang juga menggunakan emoji untuk mengekspresikan suasana hatinya di Twitter," tulis Twitter Indonesia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya