Instagram Bakal Sembunyikan Fitur Like, ini Sebabnya

Logo Instagram.
Sumber :
  • Instagram/@czamag

VIVA – Media sosial berbagi gambar, Instagram dirumorkan akan menyembunyikan jumlah ‘like’ pada postingan pengguna. Dengan menyembunyikan fitur ‘like’, pengikut sebuah akun Instagram tidak dapat melihat berapa banyak orang sudah menyukai postingan tersebut. Fitur ini diketahui oleh seorang pakar, Jane Manchun Wong.

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Dilansir dari laman The Verge, Jumat 19 April 2019, menurut Wong, Instagram ingin pengikut sebuah akun untuk fokus dengan apa yang mereka bagikan, bukan berapa banyak postingan yang disukai oleh follower. Nantinya dengan menyembunyikan fitur ‘like’ pada postingan, cuma pemosting atau pemilik akun yang tahu berapa banyak ‘like’ pada postingannya.

Merespons hal ini, seorang juru bicara Instagram mengatakan, perusahaan sedang tidak menguji fitur tersebut. Namun mereka tetap mengeksplorasi dengan tujuan mengurangi tekanan pada platform. Sebelumnya mereka juga diketahui telah mengubah desain jumlah pengikut dan diikuti, untuk mengubah fokus pengguna.

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Detail fitur ini datang beberapa hari setelah British Information Commissioner Office mengindikasikan media sosial seperti Instagram dan Snapchat, untuk menyembunyikan fitur ‘like’ yang bisa mendorong pengguna untuk terus memosting. Lembaga informasi Inggris itu ingin fitur ‘like’ disembunyikan untuk melindungi keselamatan dan privasi pengguna muda.

Jika benar nanti fitur ‘like’ dihapus, tentu akan menjadi perubahan besar-besaran tentang fungsi dari sebuah platform. Fitur ‘like’ terkadang membuat pengguna memiliki semangat untuk membuat mereka mengirim konten yang lebih berkualitas.

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Namun jika ini dihapus, memungkinkan pengguna mengunggah konten yang bukan karyanya, seperti foto pemandangan atau foto yang terdeteksi bisa menarik pengguna lain untuk memberi tombol ‘like’. Jika penasaran tentang bagaimana tampilannya, Anda bisa mengunjungi akun Twitter @wongmjane. (ren)

Selebram Meli Joker.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Selebgram bernama Meli Joker mendadak menjadi sorotan publik setelah kabar meninggalnya menggemparkan banyak orang. Dilaporkan bahwa Meli Joker mengakhiri hidupnya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024