Pilpres 2019, Pengguna XL Axiata yang Main Game Online Naik 175 persen

Trafik XL Axiata pada saat hari coblosan 17 April 2019
Sumber :
  • Dokumen XL Axiata

VIVA – Pemilihan Umum 2019 pada Rabu 17 April 2019 mendorong kenaikan trafik layanan PT XL Axiata Tbk. Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, pada periode 16-18 April 2019, trafik data XL Axiata mengalami kenaikan hingga 24 persen dibanding hari normal. Sedangkan trafik voice naik 4 persen.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, kenaikan trafik data didorong oleh penggunaan akses ke berbagai saluran berita yang meningkat sebesar 190 persen dibanding hari normal. Akses ke media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter juga naik 6 persen.

"Pesan instan seperti WhatsApp, Telegram, dan lainnya juga meningkat hingga 30 persen. Yang menarik, akses ke game online juga naik signifikan, hingga 175 persen. Sepertinya banyak pelanggan yang memanfaatkan hari libur Pemilihan Presiden untuk bersantai, juga dengan main game," katanya, Jumat, 19 April 2019.

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Sehari sebelum Pemilu 2019, masyarakat antusias mengunggah foto dan video. Klaim ini adalah berdasarkan data naiknya jumlah foto dan video yang diunggah ke berbagai saluran digital, persentase kenaikannya hingga 7 persen.

Data lainnya, dengan libur Paskah yang disambung libur akhir pekan, masyarakat pulang kampung atau berlibur sambil mengikuti pemilihan. XL Axiata mencatat adanya perpindahan lokasi pengguna ke area lain.

INFOGRAFIK: Extraordinary Mudik Gratis Naik Kapal Perang

"Khusus pelanggan di area Jabodetabek, paling banyak berpindah ke Jawa Barat. Tasikmalaya menjadi area tujuan tertinggi pelanggan asal Jabodetabek dengan persentase 17 persen, Garut 14 persen, Kuningan dan Indramayu sekitar 10 persen," katanya.

BMW i5 eDrive40 M Sport meluncur di Indonesia

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan sedan listrik terbaru untuk pasar Indonesia, yang memiliki nama BMW i5 eDrive40 M Sport.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024