Kominfo Juga Blokir Kloningan jurdil2019.org

Situs Jurdil 2019
Sumber :

VIVA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tak hanya memblokir situs jurdil2019.org, tapi juga laman yang disebut sebagai kloningannya, yaitu jurdil2019.net.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Pemblokiran ini merupakan tindak lanjut laporan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bahwa kedua situs tersebut terindikasi melakukan pelanggaran. Hal ini dinyatakan pejabat Kominfo, Ferdinandus Setu ketika mengonfirmasi pemblokiran jurdil2019.org. 

"Kami blokir atas permintaan Bawaslu," kata pria yang akrab disapa Nando itu saat dihubungi VIVA di Jakarta, Minggu, 21 April 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Jurdil2019 bukan lembaga survei yang bisa melakukan dan publikasi quick count. Jurdil2019 hanya terdaftar sebagai pemantau Pemilu. Mereka menyalahgunakan sertifikasi Bawaslu, karenanya Bawaslu meminta Kominfo blokir web-nya," imbuh Nando. 

Alasan yang sama juga berlaku untuk situs jurdil2019.net. yang kini sudah tak dapat diakses. Nando mengatakan, "Sama. Aduan dari Bawaslu."

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024
PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024