Google Doodle Hari Bumi, Tampilkan Spesies Unik dan Tertua di Dunia

Google Doodle Hari Bumi
Sumber :

VIVA – Hari ini, Senin, 22 April 2019, Google Doodle merayakan Hari Bumi dengan menampilkan beberapa fakta menyenangkan tentang planet yang kita tinggali. Ketika mengklik Google Doodle hari ini, maka akan mengetahui beberapa hewan dan tumbuhan unik yang ada di Bumi.

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Dilansir melalui situs Geek, tema yang kali ini Google usung memiliki kemasan yang berbeda dengan hari-hari biasanya. Adapun fakta-fakta yang mereka angkat ialah tentang enam makhluk dan tanaman hijau yang paling menarik di dunia, termasuk Albatros Kelana dan Redwood Pesisir. 

Diciptakan oleh Kevin Laughlin, peringatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada semua orang tentang karakteristik Bumi, sebagai tempat yang indah untuk ditinggali. Dalam keterangan resmi Google mengatakan, perayaan tahun ini membawa kita keliling planet, yang kita sebut rumah untuk menemukan beberapa makhluk hidup menakjubkan yang menjadi penghuni.

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

"Secara khusus, tayangan slide interaktif yang kami tampilkan, mengeksplorasi enam organisme yang memiliki kategori 'ketinggian' (tertinggi, terbesar, tertua), bersama dengan keunikannya," kata perusahaan.

Slide pertama yang kita lihat adalah tentang albatros kelana, burung dengan rentang sayap terlebar yang saat ini masih ada. Kedua ialah redwod Pesisir, yang merupakan pohon tertinggi. Ketiga ialah Paedophryne amauensis merupakan vertebrata terkecil. Lalu ada teratai raksasa Amazon, salah satu tanaman air terbesar.

Google Doodle Celebrates the Heart Surgeon Dr Victor Chang

Selanjutnya ada ikan raja laut, spesies hewan tertua, dan ekor pegas gua yang hidup di gua terdalam. Lughlin mengatakan, manusia seringkali menganggap dirinya berbeda dengan sesuatu yang ada di alam.

"Anda harus mengingat bahwa kita semua di Bumi hidup dengan cacing, gunung atau pohon. Hari Bumi bisa menjadi momen untuk mengingat hal itu," katanya.

Peringati Hari Bumi, IMIP Tanam 1.000 Pohon Pelindung Peringati Hari Bumi

Peringati Hari Bumi Sedunia, IMIP Tanam 1.000 Pohon Pelindung

Peringatan Hari Bumi Sedunia, jatuh setiap tanggal 22 April. Menyambut Hari Bumi tahun ini, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggelar penanaman seribu pohon.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024