Telkomsel Bikin Kolaborasi dengan Industri Otomotif

Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana (kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Operator telekomunikasi Telkomsel semakin membuktikan kapabilitasnya dalam menyediakan layanan dan solusi melalui berbagai kolaborasi. Salah satunya terlibat dalam gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Lintas industri yang mereka lakukan kali ini ada di industri otomotif.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, mengusung semangat #TerusBergerakMaju, Telkomsel hadir di gelaran pesta otomotif IIMS sebagai titling sponsor, dan mengawali momentum kolaborasi antara industri otomotif dengan industri teknologi dan informasi di Indonesia.

"Kami memiliki visi untuk menjadi digital telekomunikasi. Artinya apapun yang sifatnya digital mobile, solusi untuk industri apapun, Telkomsel akan hadir ke depannya. Ini yang ingin kami perkenalkan di sini,” ujarnya di Jakarta, Kamis, 25 April 2019.

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

Nirwan menuturkan bahwa Telkomsel saat ini sedang bertransformasi menjadi perusahaan digital. Oleh karena itu, mereka menghadirkan berbagai solusi dan layanan yang bisa menghasilkan manfaat di pasar yang lebih luas lagi. Nirwan mengaku ke depannya mobile dengan semua industri akan berkaitan erat.

Dalam gelaran kali ini mereka juga menampilkan booth experience dengan layanan unggulan 'Telkomsel Fleet Sight', di mana menampilkan teknologi Internet of Things (IoT) untuk otomotif. Teknologi ini bermanfaat untuk mengontrol kendaraan logistik.

Seberapa Jago Kamu Jualan Kolak?

Layanan ini mensinergikan perangkat telematika yang berbasis satelit, yang kemudian dipasang ke kendaraan. Solusi ini akan membantu dalam pengelolaan armada, meingkatkan keamanan, lebih efisien dan untuk produktivitas armada.

"Kalau ingat waktu itu kita juga pernah dukung Asian Games dan memperkenalkan smartcar. Anything yang sifatnya teknologi, yang butuh dukungan mobile kita bisa jadi partner," katanya.

Pengunjung juga dapat menikmati layanan digital lifestyle dari Telkomsel, seperti streaming video MAXstream, streaming musik LangitMusik, konten games Dunia Games, dan layanan iklan digital Telkomsel MyAds.

Pada kesempatan ini Telkomsel juga ingin masyarakat semakin mengenal LinkAja, sebagai layanan keuangan elektronik yang diklaim bisa membuat transaksi lebih lancar dan tidak repot. Pengunjung bisa menggunakan layanan ini untuk melakukan transaksi di Telkomsel IIMS 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya