Turnamen FIFA 19 Skala Internasional Bikin Bangga Kemenpora

Perwakilan Indonesia Virtual Pro League diterima Kemenpora
Sumber :
  • Dokumen Indonesia Virtual Pro League

VIVA – Rangkaian turnamen game FIFA 19 berskala internasional, Asian Cup 2019 sedang diselenggarakan oleh Indonesia Virtual Pro League atau IVPL. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto menyambut turnamen tersebut. 

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

"Sebuah kebanggaan tersendiri, Indonesia melalui IVPL bisa menjadi penyelenggara kompetisi e-sport berskala internasional seperti Asian Cup,” kata Gatot, dalam keterangannya, Senin 29 April 2019. 

Kepala Eksekutif IVPL, Rizki Darmawan mengapresiasi dukungan pemerintah. Dia berharap dukungan Kemenpora bisa membuat liga e-sport tersebut bisa dikenal lebih luas. Rizki juga berharap pertemuan dengan Kemenpora bisa menjadi awal kerja sama dengan IVPL. 

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

"Dengan dukungan Kemenpora, kami berharap bisa membawa IVPL terbang lebih tinggi dan dikenal masyarakat luas, serta membuat turnamen bergengsi lainnya," ujar Rizki. 

Pertemuan dengan Kemenpora sekaligus menjadi ajang perkenalan IVPL. Liga tersebut telah berpartisipasi dalam pengembangan industri e-sport di Indonesia, salah satunya Asian Cup 2019 11:11. IVPL ingin menggandeng pemerintah untuk menggelar sejumlah turnamen e-sport lainnya. 

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Gatot mengakui Asian Cup sebagai hal baru baginya. Tak lupa dia berpesan sebuah tim membutuhkan kerja sama antarpemain untuk bisa memenangkan permainan. "Selayaknya menonton pertandingan sepak bola asli," kata dia. 

Sabtu lalu, Asian Cup masuk ke babak terakhir pada fase grup. Setelah itu tim yang menang di grup memasuki babak gugur. Tim Indonesia berada di grup B yang berhadapan dengan Jepang dan Malaysia.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024