Sudah Dilarang, Banner Raksasa 'Subscribe PewDiePie' Malah Mengudara

YouTuber PewDiePie
Sumber :

VIVA – Sebuah pesawat membawa banner bertuliskan 'Subscribe to PewDiePie' dikabarkan terbang rendah di Manhattan, Amerika Serikat. Kejadian ini hanya berselang sehari setelah YouTuber itu mengumumkan agar menghentikan meme tersebut. 

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Dilansir dari Business Insider, Selasa, 30 April 2019, disebutkan bahwa banner raksasa itu dibuat oleh seorang super fan. Belum diketahui apakah fans ini sengaja mengabaikan larangan agar berhenti gembar-gembor frasa fenomenal 'Subscribe PewDiePie' atau memang belum tahu.

Foto-foto tentang banner tersebut muncul di Twitter. Salah satunya dari akun @subgap. 

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

Dalam akun tersebut diunggah foto banner dengan seorang pria di depannya. Pemilik akun menyatakan bahwa banner siap diterbangkan. 

Daud Kim, YouTuber Terkenal Asal Korea Selatan Ini Gigih Bangun Masjid di Incheon

"29 April akan jadi hari PewDiePie Internasional. Banner siap diterbangkan. Follow @PewDiePieDay," tulis akun @subgap. 

Sebelumnya Felix Kjellberg atau PewDiePie buka suara soal kalimat 'Subscribe to PewDiePie'. Kalimat itu digunakan teroris dua mesjid di Christchurch, Selandia Baru, sebelum memberondong tembakan pada puluhan korban pada Maret lalu. 

PewDiePie mengaku kesal dengan apa yang dilakukan oleh teroris. Dia juga meminta menghentikan penggunaan kalimat 'Subscribe to PewDiePie'. 

YouTuber asal Swedia ini mengatakan bahwa kalimat itu awalnya digunakan untuk hal positif. Namun berakhir untuk hal negatif salah satunya terkait kejadian teror di Selandia Baru. 

Kalimat itu sebenarnya berasal dari meme persaingan PewDiePie dengan studio Bollywood India T-Series. Kedua kanal itu saling berlomba untuk mendapatkan jumlah pelanggan terbanyak di YouTube. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya