2 Fitur Anyar Instagram, Bikin Lebih Kreatif dan Gampang Bersedekah

Create mode Instagram Stories
Sumber :

VIVA – Instagram hari ini, Rabu, 1 Mei 2019, mengumumkan kehadiran fitur baru yang ditujukan untuk mendukung kreativitas pengguna di Instagram Stories.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Dikutip dari keterangan resmi Instagram, fitur anyar itu berupa desain kamera baru & Mode Create. Disebutkan dalam beberapa minggu ke depan, Instagram akan memperkenalkan sebuah desain kamera baru dan mode “Create” yang akan memudahkan pengguna untuk membagikan sebuah momen tanpa menggunakan sebuah foto maupun video.

Desain kamera baru ini akan mempermudah penggunaan fitur-fitur kreatif populer, seperti efek kamera, stiker interaktif, sehingga pengguna dapat dengan bebas mengekspresikan diri.

Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi

Desain kamera baru dan mode Create akan diluncurkan secara global dalam waktu dekat.

Tak hanya itu, Instagram yang mengklaim memiliki 500 juta pengguna aktif ini juga mengumumkan peluncuran stiker donasi.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Mulai hari ini, para pengguna Instagram di Amerika Serikat dapat melakukan penggalangan dana untuk sebuah organisasi nonprofit melalui stiker donasi di Instagram Stories. Stiker tersebut juga memungkinkan pengguna mendorong komunitas mereka melakukan gerakan sosial seputar isu yang penting bagi mereka.

Untuk menggunakan fitur ini, buka kamera Instagram Stories, ambil atau unggah sebuah foto, tekan ikon stiker dan pilih stiker donasi. Pilih sebuah organisasi nonprofit yang ingin Anda dukung dan hias tampilan penggalangan dana tersebut dengan berbagai fitur kreatif di Instagram Stories.

Stiker donasi Instagram

Setelah mengunggah Stories tersebut, pengguna dapat melihat total donasi yang telah dikumpulkan dengan menggulirkan laman Stories tersebut ke atas. 100 persen dari total dana yang berhasil dikumpulkan melalui Instagram akan langsung dikirimkan kepada organisasi nonprofit yang didukung.

Ke depannya, Instagram akan terus berupaya untuk menghadirkan stiker donasi secara global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya