Postingan Instagram Gojek Hilang Total, Ternyata Bukan Diretas

Lobi kantor Gojek.
Sumber :
  • Dokumen Gojek

VIVA – Beberapa hari lalu, warganet heboh dengan tampilan akun Instagram Gojek Indonesia. Tiba-tiba akun Gojek itu menjadi bersih, dan semua postingannya hilang. Akun tersebut kosong, nyaris putih semua tidak ada postingan satu pun. 

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

Spekulasi berkembang liar di mata warganet. Ada yang mengira akun Instagram Gojek kena serangan peretas atau diblokir oleh orang yang iseng. Sebagian warganet makin menjadi penasaran dan khawatir ada hal buruk yang menimpa akun Gojek tersebut, sampai-sampai banyak warganet yang mengunggah tagar #InstagramGOJEK, dan memuncaki daftar tren topik terpopuler di Twitter.

Namun spekulasi itu akhirnya terjawab. Dalam klarifikasinya, Gojek menjelaskan, akun Instagram mereka tidak kena peretasan. Insiden itu ternyata sengaja dilakukan Gojek untuk menyambut datangnya bulan Ramadan. 

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

"Aksi kami kemarin adalah simbolis untuk membersihkan diri mulai cari ucapan, perbuatan hingga postingan di media sosial," tulis akun Instagram Gojek dikutip Jumat 3 Mei 2019. 

Melalui aksi tersebut, Gojek mengajak kepada pengikut dan warganet untuk membuka lembaran baru dengan memosting kebaikan dan mencari kebaikan di bulan suci Ramadan. 

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Setelah membersihkan diri, akun Instagram Gojek kini seperti akun yang baru lahir. Kalau kamu lihat, postingan di akun Instagram Gojek kini cuma satu, yakni postingan klarifikasi soal hilangnya postingan beberapa hari lalu. (ase)

Motor listrik RAKA Motors

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Desainnya sepintas memiliki kemiripan dengan skuter matik buatan merek asal Jepang,

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024