Mobile Premier League Hadir di Indonesia, E-Sports Lokal Bakal Ramai

Ilustrasi eSports.
Sumber :
  • Dexerto

VIVA – Pengembang game asal India, Mobile Premier League atau MPL menandakan kehadirannya di Indonesia dengan mengumumkan platform eSports MPL versi Indonesia. Platform ini akan menawarkan sejumlah game arcade, yang diketahui sebagai jenis permainan yang mengandalkan ketangkasan. 

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Kepala Eksekutif MPL Indonesia, Joe Wadakethalakal dalam keterangannya kepada VIVA mengatakan, platform ini merevolusi konsep arcade tradisional yang terpaku pada tempat serta mesin arcade. Platform ini mengemasnya menjadi mudah diakses pengguna lewat smartphone

"Kami hadir sebagai platform turnamen e-sports untuk mencetak juara-juara baru, dengan ketangkasan terbaiknya di berbagai kompetisi yang kami adakan setiap hari.  MPL juga akan bekerja sama dengan pengembang game lokal untuk menambahkan lebih banyak game," katanya, Jumat 3 Mei 2019.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Olahraga elektronik bukan tidak hanya bisa didefinisikan dari jenis game yang saat ini tengah populer. MPL meyakini game arcade adalah bahasa yang lebih universal untuk menyatukan gamer lokal. 

Untuk peluncuran perdana, platform ini merilis lima judul game, sepert Fruit Chop, Go-Ride, Runner no.1, Monster Truck, dan Fruit Dart. Permainan memiliki konsep yang sama dengan game arcade pada umumnya, sehingga pemain dipastikan akan merasa familiar dan mudah memahaminya. 

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Setiap jenis game akan memiliki turnamen setiap harinya, sehingga akan selalu ada pemenang baru. Juara akan ditetapkan pada pemain yang memiliki skor tertinggi. 

Kemudian untuk mendapatkan berlian juga tidak hanya dilakukan dengan cara pembelian. Pemain bisa mengundang teman untuk menjadi pengguna dan akan mendapat kode referral

Berlian yang didapat pemain juga bisa ditukar dengan saldo Go-Pay, yang mana satu poin setara dengan Rp100. Fitur ini akan bermanfaat untuk pengguna, yang mana hasil jerih payahnya dalam turnamen bisa digunakan untuk semua layanan yang ada di Gojek. (ali)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya