Retweet di Twitter Kini Bisa Pakai Foto, Video sampai GIF

Kantor Pusat Twitter.
Sumber :
  • Instagram/@u_foma

VIVA – Twitter memperbarui fungsi fitur Retweet. Kini, media sosial mikroblog itu memungkinkan pengguna bisa me-retweet, bukan hanya dengan teks saja, melainkan dengan foto, video atau GIF. 

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

"Mudah untuk mengekspresikan diri Anda dengan Retweeting with a comment. Apa jadinya, jika Anda mengambil langkah lebih jauh dan memasukkan media? Mulai hari ini, Anda bisa! Retweet dengan foto, GIF, atau video untuk membuat reaksi bermunculan," tulis Twitter Support dalam akun resminya. 

Dilansir Tech Crunch, Selasa 7 Mei 2019, pembaruan fungsi retweet ini sudah bisa dirasakan pada pengguna iOS dan Android, serta website Twitter. 

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Pembaruan ini, membuat Twitter melangkah lebih jauh dari tujuan awal platform untuk menyediakan wadah komunikasi ringkas bagi pengguna. Sebelumnya, media sosial itu juga menggandakan batasan unggahan menjadi 280 karakter pada 2017. 

Saat ini, Twitter bekerja untuk membuat percakapan lebih mudah untuk diikuti dengan purwarupa antarmuka pengguna yang baru untuk balasan utasan. Twitter menguji coba cara baru tersebut dengan fitur yang bernama twttr. 

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Twitter mengatakan, pembaruan pada fitur Retweet melibatkan kerja dan kolaborasi lintas sejumlah tim. Hal ini dilakukan, karena akan memengaruhi sejumlah hal pada aktivitas Twitter.

Beberapa di antaranya adalah detail laman unggahan, lini masa, akses pada fitur, serta paritas di seluruh klien Twitter. 

"Bagian menarik dari proyek ini adalah kami mengerjakan fitur yang banyak orang minta," tulis akun Twitter Engineering.

Mereka menuturkan, Twitter sangat bersemangat merilis fitur baru itu. Akun Twitter Engineering juga menuliskan tak sabar melihat pembaruan ini digunakan oleh para pengguna. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya