PUBG Berganti Nama jadi Game of Peace

PUBG Mobile.
Sumber :
  • Instagram/@pubgmobile

VIVA – Game online fenomenal PlayerUnknown's Battle Ground atau PUBG tak mulus meluncur di pasar China. Pengembang game PUBG, Tencent Holdings akhirnya mengubah nama PUBG Mobile menjadi Game for Peace. Tujuan penggantian nama ini supaya Tencent Holdings bisa mendapatkan persetujuan monetisasi game mereka.  

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Dikutip dari laman South China Morning Post, Kamis 9 Mei 2019, baru-baru ini PUBG Mobile ditutup di China, dan akhirnya pengembang mengarahkan pecinta game ini judul game baru, Game for Peace. Pengguna dapat masuk ke game ini menggunakan akun PUBG dan akan secara otomatis bermigrasi ke game baru. Game of Peace telah menerima persetujuan monetisasi dari pemerintahan negara Tirai Bambu.

Game for Peace memiliki antarmuka dan permainan yang serupa dengan PUBG Mobile. Dalam Game for Peace, pemain akan membayar upeti ke Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat dalam mempertahankan wilayah.

3 Tim Indonesia Kuasai PMSL SEA Spring 2024, Boom Esports Juara dan Raih Tiket ke Brasil

Karena sudah mendapat persetujuan monetisasi, pengguna bisa membeli fitur atau item dalam game. Game for Peace hanya tersedia untuk pengguna di atas 16 tahun, dan usia 16-18 tahun akan dibatasi bermain hingga dua jam per hari.

Dengan game baru itu, Tencent Holdings dapat meraup untung dari basis pengguna PUBG, setelah sebelumnya pihak berwenang menghentikan persetujuan game tersebut. Kala itu, regulator sedang merombak regulasi untuk meningkatkan langkah-langkah perlindungan kesehatan anak dan mencegah mereka dari kecanduan game.

Esports: PUBG Mobile Kolaborasi dengan Bentley

Juru bicara Tencent Holdings menolak untuk berkomentar soal migrasi ke Game for Peace ini. Namun seorang analisis mengatakan, langkah ini sebagai hal yang positif bagi investor.

“Peluncuran Game for Peace yang lebih awal dari perkiraan, membuat kami melihat peningkatan visibilitas ke akselerasi pertumbuhan game mobile yang lebih kuat,” ujar Jefferies Karen Chan. 

Ilustrasi turnamen eSports.

Esports: Ada Coach Justin, PUBG Mobile Gelar Turnamen Rayakan 6th Anniversary

Kabar baik bagi pecinta Esports dan pecinta Esports. PUBG Mobile mengadakan turnamen PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship) 2024 hingga jumpa penggemar.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024